Jika bungkam Filipina, PSSI siap kucurkan bonus untuk timnas

Rappler.com
Evan Dimas bisa perkuat timnas malam ini

Sejumlah pesepak bola timnas Indonesia melakukan latihan ringan di Manila, Filipina, Minggu (20/11). Foto oleh Wahyu Putro /ANTARA

JAKARTA, Indonesia – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan bonus untuk para pemain jika mereka bisa menekuk Filipina dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF yang akan berlangsung di Philippine Stadium, Bulacan, Selasa malam.

“Untuk urusan nominalnya, itu urusan dapur kami. Yang jelas cukuplah. Biar pemain saja nanti yang tahu bonusnya. Bonus pasti ada kalau menang,” kata Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto yang juga menjadi Head Delegation Timnas Indonesia, Selasa 22 November 2016.

Iwan mengatakan timnas wajib menang melawan Filipina untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Sebab hasil imbang apalagi kalah di laga ini akan membuat langkah timnas menuju semifinal semakin berat.

Saat ini timnas menempati dasar klasemen Grup A setelah ditekuk Thailand dengan skor 2-4 di laga pertama babak penyisihan grup. Sementara Filipina ditahan imbang Singapura tanpa gol. 

Peluang Indonesia menekuk Filipina cukup terbuka karena saat ini mereka akan diperkuat Evan Dimas, mantan bintang Timnas U23. Saat melawan Thailand, Evan Dimas hanya bermain sebagai pemain pengganti. —Rappler.com