Lagi, pesawat tergelincir di Papua

Rappler.com
Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini

Pesawat PK-JBR milik Jhonlin Air Transport tergelincir di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (23/11). Foto oleh Banjir Ambarita/Rappler

JAKARTA, Indonesia – Pesawat terbang jenis caravan dengan nomor lambung PK-JBR milik Jhonlin Air Transport tergelincir di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu pagi.

“Di laporkan pagi ini pada jam kurang lebih 08.30 WIT telah terjadi insiden pesawat di Bandara Ilaga,” kata Kepala Otoritas Bandara Udara Sentani Agus Prayitno melalui pesan singkat, Rabu siang, 23 November 2016.

Menurut Agus Prayitno pesawat kecil yang diawaki pilot Timothy dengan co pilot Deni itu di keluar dari landasan saat akan berputar. “Tidak ada yang terluka,” katanya.

Laporan dari lapangan menyebutkan pesawat mengangkut bahan pokok dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika. 

Ini menjadi insiden pesawat kesekian yang terjadi di Papua. Sebelumnya  pesawat kargo menabrak gunung saat terbang dari Timika menuju Ilaga pada akhir Oktober. Akibat insiden ini, empat awak pesawat tewas seketika.

Insiden lain dialami Pesawat Asian One yang tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Puncak Jaya, Papua pada Kamis, 13 Oktober. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com