Indonesia

Satu personil TNI ditemukan selamat usai helikopter jatuh ke jurang

Rappler.com
Satu personil TNI ditemukan selamat usai helikopter jatuh ke jurang
Yohannes Syahputra ditemukan seorang petani tengah beristirahat di sebuah pondok. Dia dalam keadaan lemas karena tidak makan selama beberapa hari

JAKARTA, Indonesia – Seorang personil TNI Angkatan Darat yang sempat menumpang helikopter Bell 412 EP secara ajaib ditemukan selamat di hutan terpencil di Pulau Borneo. Personil TNI yang diketahui bernama Yohanes Syahputra ditemukan selamat pada Kamis malam, 8 Desember oleh beberapa warga desa di area Kalimantan Utara.

“Alhamdulilah, kami berhasil menemukan satu penumpang dari helikopter yang jatuh,” ujar juru bicara TNI Angkatan Darat, Sabrar Fadhilah.

Korban ditemukan dalam keadaan luka di bagian tangan, pinggang dan kaki. Dia juga dalam keadaan lemas karena belum makan selama beberapa hari.

Yohannes menumpang helikopter Bell 412 dengan empat personil militer lainnya ketika hilang kontak pada tanggal 24 November saat tengah menuju ke Long Bawan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Puing helikopter ditemukan tiga hari kemudian.

Tiga kru militer lainnya tewas. Satu kru lainnya selain Yohannes ditemukan selamat dan berhasil dievakuasi.

Ketika TNI AD melakukan pencarian, Yohannes tidak ditemukan. Seorang petani menemukan personil TNI AD tersebut tengah beristirahat di sebuah pondok di luar area persawahan. Di sana dia tengah makan gula untuk bertahan hidup.

Ini bukan kali pertama seorang penumpang berhasil ditemukan selamat secara ajaib usai mengalami kecelakaan udara. Pada tahun lalu, seorang pria juga ditemukan dalam keadaan hidup, tanpa mengenakan pakaian dan mengambang di sebuah danau di Pulau Sumatera dua hari pasca helikopter yang ditumpanginya jatuh. – dengan laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.