Pendopo Wali Kota Bandung kini dibuka untuk umum

Rappler.com
Pendopo Wali Kota Bandung kini dibuka untuk umum
Pendopo Wali Kota Bandung dibuka untuk umum setiap hari sejak 25 Desember hingga 1 Januari 2017. Setelahnya hanya dibuka Sabtu dan Minggu pada jam tertentu

JAKARTA, Indonesia — Rumah Dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dibuka untuk umum dalam rangka musim libur Natal dan Tahun Baru.

Rumah yang dikenal dengan nama Pendopo Wali Kota Bandung itu dibuka untuk siapa saja mulai hari ini, Minggu, 25 Desember 2016, hingga sepekan kemudian, 1 Januari 2017. 

Melalui akun Facebook-nya, Ridwan mengumumkan informasi bahwa rumah dinasnya yang terletak di Jalan Dalem Kaum itu kini menjadi objek wisata sejarah, yang disertai dengan sebuah tautan video berdurasi satu menit.

Ia menyampaikan, wisata gratis ke pendopo bisa dinikmati oleh warga mulai pukul 09:00-12:00 WIB dan pukul 13:30-16:00 WIB.

Apakah pendopo ini akan dibuka kemudian pasca libur Natal dan Tahun Baru? Ridwan mengatakan, ya. Namun wisata ke pendopo yang letaknya berdekatan dengan Masjid Raya Bandung itu hanya dibuka setiap Sabtu dan Minggu apada jam yang sama. 

Ridwan tak lupa berpesan agar pengunjung berpakaian rapi dan sopan.

“Mohon berpakaian yang sopan, tidak parkir di pendopo, dan tidak bawa makanan minuman juga mantan,” ujarnya.

Pendopo ini didirikan pada 1821 dan menjadi gedung pemerintahan pertama di Kota Bandung. Kemudian baru pada 1993, pendopo diresmikan sebagai rumah dinas wali kota.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.