Hasil Liga Inggris: Chelsea dan City menang 3-0, Giroud selamatkan Arsenal

Rappler.com
Hasil Liga Inggris: Chelsea dan City menang 3-0, Giroud selamatkan Arsenal
Sementara Manchester United berhasil meraih poin penuh saat menjamu Sunderland

JAKARTA, Indonesia — Saat seluruh liga di Eropa liburan akhir tahun, Liga Primer Inggris tetap melanjutkan tradisi pertandingan di hari Boxing Day. Awal pekan ini, Senin, 26 Desember, 16 klub bertanding seperti layaknya akhir pekan lain.

Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen setelah menaklukkan Bournemouth, sementara Manchester City masih menempel di peringkat kedua berkat kemenangan atas Hull City.

Dalam pertandingan lainnya, Olivier Giroud berhasil menyelamatkan Arsenal dari hasil imbang dan meraih poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion. Sementara Manchester United berhasil mengalahkan Sunderland 3-1.

Chelsea dan City raih kemenangan 3-0

Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris Chelsea kembali berhasil mengalahkan tamunya. Kal ini Bournemouth berhasil ditaklukkan dengan tiga gol tanpa balas.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Pedro Rodriguez pada menit ke-24, di babak kedua Chelsea berhasil memperbesar kemenangannya.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Eden Hazard berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Sementara gol penutup kembali dicetak Pedro di penghujung pertandingan.


 

Dalam pertandingan lainnya, Manchester City juga berhasil mengatasi tuan rumah Hull City dengan skor 3-0.

Tim asuhan Josep “Pep” Guardiola tersebut sempat ditahan imbang tanpa gol pada babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Yaya Toure lewat titik penalti setelah Andrew Robertson melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling pada menit ke-72. Selang enam menit kemudian, Kelechi Iheanacho berhasil menggandakan kemenangan City.

Gol penutup tercipta lewat gol bunuh diri Curtis Davies di waktu tambahan.


Hasil ini membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan 46 poin, diikuti City yang terpaut 7 poin di tempat kedua.

Giroud selamatkan Arsenal, MU kalahkan Sunderland

Olivier Giroud berhasil mencetak gol penyelamat sekaligus gol kemenangan bagi Arsenal saat menjamu West Brom di Emirates Stadium, London.

Gol Giroud menjadi pemecah kebuntuan setelah skor 0-0 bertahan hingga menit ke-85. Gol tersebut membuat Arsenal bertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan total 37 poin.


 

Sementara di Old Trafford, Manchester United berhasil mengatasi tamunya Sunderland dengan skor akhir 3-1.

Daley Blind menjadi pencetak gol pertama pada menit ke-39 yang membuat babak pertama berakhir dengan skor 3-1. Pada babak kedua, MU sempat kesulitan untuk mencetak gol. Namun Zlatan Ibrahimovic berhasil merobek gawang Sunderland pada menit ke-82, diikuti Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-86 yang membuat tuan rumah unggul 3-0.

Satu-satunya gol tim asuhan David Moyes tersebut dicetak oleh Borini pada masa injury time dan skor 3-1 menjadi penutup pertandingan.


 

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris, Senin, 26 Desember:

  • Arsenal 1 (Giroud 86) West Brom 0
  • Burnley 1 (Gray 81) Middlesbrough 0
  • Chelsea 3 (Pedro 24, 90+3, Hazard 49-pen) Bournemouth 0
  • Hull 0 Manchester City 3 (Toure 72-pen, Iheanacho 78, Davies 90+4-og)
  • Leicester 0 Everton 2 (Mirallas 51, Lukaku 90+1)
  • Manchester United 3 (Blind 39, Ibrahimovic 82, Mkhitaryan 86) Sunderland 1 (Borini 90+1)
  • Swansea 1 (Llorente 89) West Ham 4 (Ayew 13, Reid 50, Antonio 78, Carroll 90)
  • Watford 1 (Deeney 71-pen) Crystal Palace 1 (Cabaye 26)

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.