‘Promise’: Merayakan janji cinta di awal tahun

Wahyu Setiawan
‘Promise’: Merayakan janji cinta di awal tahun
‘Promise’ bukan film dengan latar cerita yang menyedihkan, namun menawarkan sebuah kisah ketegaran cinta

JAKARTA, Indonesia – Awal tahun 2017, penikmat film Indonesia disuguhi film romantis produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures bertajuk Promise. Ini merupakan film keempat produksi Screenplay Films, setelah tiga film sebelumnya sukses menjadi box office.

“Inilah kekuatan kami di film romantis, cinta dan untuk remaja. Semoga lebih baik, ini merupakan film keempat dan lebih bagus dari sebelumnya,” ucap sutradara film Promise, Asep Kusdinar di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Desember.

Film ini melibatkan beberapa aktor dan juga aktris seperti Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong, Boy William, Mawar De Jongh dan Ricky Cuaca. Lokasi syuting dilakukan di Yogyakarta, Magelang dan Milan.

Selain itu, Melly Goeslaw juga dipercaya untuk mengisi soundtrack film Promise, setelah sebelumnya sukses membuat soundtrack untuk beberapa film.

Para pemeran utama film 'Promise' saat gelaran press conference, Rabu, 28 Desember. Foto oleh Wahyu Setiawan/Rappler.com.

“Yang pasti senang banget bisa bekerjasama dengan Screenplay Films dan bikin baper ceritanya. Mudah-mudahan jadi soundtrack yang enggak cuma didengar melalui filmnya aja, semoga bisa sepanjang masa,” ujar istri Anto Hoed itu.

Tentang janji yang harus ditepati

Rahman (Dimas) adalah sosok pria yang lugu dan sederhana, sedangkan sahabat kecilnya Aji (Boy), merupakan orang yang sangat bertolak belakang dari Rahman dan suka gonta-ganti pacar.

Aji selalu mempunyai keinginan untuk menjadikan Rahman agar seperti dirinya. Bisa merasakan cinta dan mengenal luas tentang dunia. Namun cara yang dilakukan Aji tidak sejalan dengan keinginan Rahman.

Namun pada suatu ketika, Rahman penasaran akan suatu hal dan diketahui oleh ayahnya. Semenjak itu, Rahman akhirnya tidak bertemu dengan Aji lagi.

Delapan belas bulan kemudian, Rahman bertolak ke Milan untuk berkuliah dan bekerja paruh waktu di sebuah kedai. Ia memiliki seorang sahabat bernama Moza (Mikha) yang diam-diam menyukainya.

Kemudian ada Kanya (Amanda) yang adalah anak dari sahabat ayahnya Rahman, yang harus kembali dari Milan, Italia, untuk menepati wasiat ayahnya sebelum meninggal.

Ada pula Salsabila (Mawar), salah satu santri di pesantren milik ayahnya Rahman, yang juga memiliki janji cinta kepada Rahman, melalui surat yang ia titipkan kepada Aji.

Tiba-tiba Aji menghubungi Rahman, mereka akhirnya kembali bertemu dan Aji merasakan perubahan sikap sahabatnya. Ia mulai memahami sahabatnya dan juga orang yang dicintai oleh Rahman. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.