Polisi berhasil tangkap satu lagi anggota komplotan pembunuh Pulomas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polisi berhasil tangkap satu lagi anggota komplotan pembunuh Pulomas

ANTARA FOTO

Saat ditangkap, polisi terpaksa menembak tersangka karena dia berupaya kabur

JAKARTA, Indonesia – Polisi kembali menangkap satu lagi anggota komplotan pembunuh di area Pulomas yang menewaskan 6 orang. Pelaku diketahui bernama Alfins Bernius Sinaga dan ditangkap oleh tim gabungan di Villamas Indah, Bekasi Utara pada Rabu, 28 Desember.

“Dia ditangkap di rumah temannya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono ketika dikonfirmasi pada kemarin malam.

Dalam aksi pembunuhan di Pulomas, Alfins diduga berperan sebagai joki atau sopir yang mengemudikan mobil Suzuki Ertiga dan mengantar dua pelaku lainnya di depan rumah korban.

“Dia (berperan) sebagai driver bawa mobil,” kata dia.

Sama seperti penangkapan dua pelaku lainnya, polisi juga terpaksa melepaskan timah panas kepada Alfins karena mencoba melawan dan kabur saat akan ditangkap.

Dengan ditangkapnya Alfins, maka total polisi sudah berhasil menangkap 3 orang. Dua pelaku lainnya yakni Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang ditangkap lebih awal di area Rawalumbu, Bekasi.

Ramlan akhirnya tewas karena kehabisan darah usai ditembak oleh polisi di bagian kaki. (BACA: Polri: Satu dari pembunuh keluarga di Pulomas tewas tertembak)

Polisi juga masih mendalami keterlibatan adik Ramlan, R alias Ucok di Polda Metro Jaya. Kini, tim kepolisian masih masih memburu satu pelaku lainnya bernama Yus Pane.

Di saat yang bersamaan mereka juga terus mencari barang bukti dan menggali motif kasus tersebut, apakah murni perampokan barang berharga atau memang ada motif lainnya. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!