Mantan petenis nomor satu dunia Ana Ivanovic pensiun

Rappler.com
Mantan petenis nomor satu dunia Ana Ivanovic pensiun
“Saya telah melihat puncak yang saya tidak pernah bermimpi untuk mencapainya,"

JAKARTA, Indonesia – Mantan petenis nomor satu dunia Ana Ivanovic memutuskan mundur dari dunia tenis. Pengumuman tersebut diumumkan Ana melalui akun Facebooknya.

“Saya memutuskan mundur dari tenis internasional. Ini merupakan keputusan sulit tapi ada begitu banyak hal untuk dirayakan,” kata petenis asal Serbia itu, Rabu, 28 Desember 2016.

Ivanovic, 29 tahun, menjadi perempuan Serbia pertama yang memenangi turnamen Grand Slam setelah mengalahkan petenis Rusia Dinara Safina di Prancis Terbuka 2008.

Catatan ini membuat namanya sejajar dengan petenis asal Serbia lainnya, yakni Novak Djokovic, yang merebut gelar Australia Terbuka pada tahun yang sama.

Ivanovic mulai mengayunkan raket ketika usianya masih 5 tahun. Pada 2008, ia memenangi Roland Garros. Ia juga sempat menjadi petenis nomor satu dunia. “Saya telah melihat puncak yang saya tidak pernah bermimpi untuk mencapainya,” katanya.

Ivanovic memutuskan mundur karena kondisinya tidak lagi memungkinkan untuk bersaing di level tertinggi. “Untuk berada di puncak olahraga profesional membutuhkan kondisi fisik prima, dan semua tahu saya mengalami cedera,” kata Ivanovic.

Tak ada kesedihan di raut wajah Ivanovic saat mengumumkan kabar ini. Sebaliknya, ia justru tampak ceria dan banyak mengumbar senyum. “Jangan sedih, tetap optimistis bersama saya. Saya berterimakasih kepada anda semua,” katanya.

Ivanovic saat ini berada di peringkat ke-63 dunia. Kini ia bisa menikmati lebih banyak waktu luang dengan Bastian Schweinsteiger yang menikahinya tahun ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.