Saat Boy William bicara soal bullying

Rappler.com
Saat Boy William bicara soal bullying
Boy memilih cuek dan tidka menanggapi komentar bernada bully yang ditujukan padanya

JAKARTA, Indonesia – Menjadi selebriti atau public figure ternyata tidak membuat seseorang bisa terbebas dari fenomena bullying. Itu pula yang dicermati oleh presenter sekaligus pemain film Boy William.

Ia melihat fenomena bullying kini semakin marak terjadi di kalangan selebriti Tanah Air, terutama komentar bernada bully dari para haters di akun media sosial. Ia mencontohkan kasus pedangdut Ayu Tingting yang kerap menjadi korban bully para haters. Boy pun mengaku membela Ayu saat cercaan haters terhadap ibu satu anak itu merebak.

“Karena she is my friend. Maksudnya biasa, kan, ada orang yang benci sama dia karena memang dia artis super terkenal. Cuma kadang gue enggak ngerti pada komentar boikot Ayu. Emang kenapa? Gue yang kenal dia, baik kok anaknya,” ujar Boy saat ditemui Rabu, 28 Desember.

Pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1991 ini pun mengaku tak hanya Ayu yang mengalami bully, tapi dirinya juga pernah. Tapi Boy memilih cuek dan tak mau menanggapi semua komentar miring yang ditujukan padanya.

“Wajarlah semua orang punya opini masing-masing. Wajar karena kita hidup di zaman teknologi. Kita menghujat cuma pakai jari doang, enggak ada yang berani tatap muka.”

Kata Boy lagi, bully yang kerap diterimanya kebanyakan di laman media sosial miliknya. “Dulu gue sempat dikatain sok bule, lah, sok ngomong Inggris segala macam. Gue paham, sih, karena awal-awal memang gue ngomong Inggris terus. Tapi kalau orang riset, memang gue awal-awal sekolahnya sempat di luar negeri dan bahasa Indonesia gue masih dipelajari. Tapi bagaimanapun juga gue cinta Indonesia dan mau belajar Indonesia,” ujar Boy lagi.

Justru kini Boy bersyukur jika masih banyak yang mem-bully dirinya. Hujatan dan cercaan itu justru membuat Boy semakin kuat dan tangguh. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.