Kondisi Zanette korban penyekapan Pulomas membaik

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kondisi Zanette korban penyekapan Pulomas membaik
Anet sudah bisa bercanda dan ngobrol dengan teman-temannya

JAKARTA, Indonesia — Kondisi Zanette Kalila Azaria, salah satu korban penyekapan di Pulomas, semakin membaik, pada Kamis, 29 Desember.

Menurut penuturan ibu kandungnya, Almianda Saphira, kondisi anak yang biasa dipanggil Anet itu membaik saat dijenguk di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, pada Kamis.

“Anet, alhamdulillah baik, dia main Instagram, chat sama teman-temannya. Bercanda-canda lagi,” kata Saphira.

Zanette adalah satu dari 11 orang yang disekap perampok di toilet rumahnya di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, pada Selasa, 27 Desember. Dari sebelas orang yang disekap itu, enam di antaranya meninggal dunia, termasuk sang ayah, Dodi Triono, dan dua saudarinya, Diona Arika dan Dianita Gemma.

Zanette menghadiri pemakaman ayah dan dua saudarinya di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu, 28 Desember.

Kendati demikian, Saphira yang merupakan mantan istri kedua Dodi, menjelaskan bahwa Zanette masih sedikit mengeluh sakit tenggorokan dan pegal di bagian kaki.

“Sakit tenggorokan, kaki pegal makanya suka sambil pijat-pijat. Alhamdulillah, tim medisnya aktif,” kata Saphira.

Ia menambahkan bahwa saat ini tim dokter sedang fokus memulihkan fisik Zanette, terutama organ pernafasannya.

“Anet masih recovery batuk. Supaya cepat kuat dan sehat, dari dokter juga mengatakan dia batuk, jadi pernafasannya dipantau terus,” ucap dia.

Ketika ditanya mengenai kondisi psikologis anaknya yang selamat dari penyekapan yang menewaskan enam orang termasuk ayah, kakak, dan adiknya, Saphira mengatakan dia menyerahkan penanganannya sepenuhnya kepada psikolog.

“Dari awal Anet sudah bisa komunikasi, kok. Kalau trauma, semua orang bisa trauma cuma tingkatnya beda-beda, jadi saya serahkan ke psikolog,” katanya.

Saphira juga menjelaskan bahwa empat korban lain yang merupakan asisten rumah tangga yang juga dirawat di Rumah Sakit Kartika kondisinya membaik. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!