Terjaring razia narkoba, hasil tes urine Gading dan Gisel terbukti negatif

Rappler.com
Terjaring razia narkoba, hasil tes urine Gading dan Gisel terbukti negatif
Usai tes urine, pasangan ini terbukti tidak mengonsumsi narkoba dan langsung meninggalkan lokasi razia

JAKARTA, Indonesia – Pasangan artis Gading Marten dan Giselle Anastasia terjaring Operasi Cipta Kondisi gabungan di Cafe Parc 19 Bistro Terrace, Jalan Taman Kemang no. 19, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Desember dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Razia ini merupakan kerja sama Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan POM TNI dalam rangka menekan peredaran narkoba di Indonesia.

Dari pantauan, keduanya langsung digiring petugas untuk dilakukan tes urine di kendaraan yang disediakan BNN. Ini untuk menguji apakah kedua pasangan tersebut mengonsumsi narkoba atau tidak.

“Enggak usah foto-foto ya,” kata Gading kepada awak media sebelum memasuki kendaraan tes urine BNN.

Pada saat itu, rekan-rekan Gading dan Gisel juga digiring petugas ke kendaraan tes urine BNN. Tampak dua rekan mereka mematuhi arahan petugas.

Perdebatan antara petugas dan Gading tampak memanasi suasana razia. Hanya saja, petugas cenderung menggunakan tindakan humanis kepada Gading dan istrinya itu.

Tak berselang lama, hasil tes urine keluar. BNN menyatakan bahwa keduanya negatif sebagai pengguna narkoba. Keduanya lantas beranjak dan meninggalkan Cafe Parc 19 Bistro Terrace.

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Budi Waseso menegaskan bahwa semua kalangan akan diperlakukan sama dalam operasi ini. Buwas -sapaan Budi- memastikan, setiap orang yang teridentifikasi pengguna narkoba, akan diproses secara hukum.

“Tidak ada perbedaan mau artis atau siapa saja. Semua sama. Kami ingin membuktikan apakah hukum sudah dipatuhi atau belum,” tegas mantan Kabareskrim Polri ini di sela-sela jalannya razia. 

Klarifikasi lewat Instagram

Kejadian ini ternyata memang menyulut emosi Gading Marten. Lewat akun Instagramnya, Gading mengungkapkan kekesalannya pada media yang menulis artikel yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Tadi saya sama temen-temen ke Kemang nonton live band dan ada pemeriksaan dari BNN pas kita mau pulang..saya langsung mau dites urine.. dan hasilnya NEGATIF!!!! Kenapa nulis beginian kalo dia enggak tahu kejadian persisnya kayak apa…. dari awal saya enggak mau difoto-foto karena tahu bakalan ada headline-headline jahil kayak gini….selain headline beritanya kok juga enggak tepat!!!” tulis Gading.

Sementara itu, di akun Instagram milik Gisel, keduanya langsung tampil dengan mengunggah sebuah video singkat yang berisi klarifikasi keduanya.

Sekali lagi Gisel menegaskan bahwa memang sempat ada emosi yang terpancing saat razia dan pemeriksaan berlangsung. Namun penyebabnya bukan karena penolakan pemeriksaan tapi karena didasari kekhawatiran penyalahgunaan fakta yang dipelintir oleh media yang tidak bertanggungjawab.

“Aku tahu risiko pekerjaan ini, selama ini enggak pernah masalah kalau mau diberitain apa apa juga..Cuma kalau sudah menyangkut masalah ini aku enggak bisa tinggal diam.. Karena salah sedikit akan salah persepsi. Barusan ada penulisan berita yang menurutku tidak mencerminkan kondisi sebenarnya makanya aku angkat bicara.. Semoga yang nulis bisa lebih bijak lagi ya kedepannya.. makasi.. nite..,” tulis Gisel. -Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.