FOTO: Wajah baru Malioboro Yogyakarta

Uni Lubis
FOTO: Wajah baru Malioboro Yogyakarta
Ribuan wisatawan padati Malioboro di tahun baru 2017

YOGYAKARTA, Indonesia — Para pejalan kaki dimanjakan dengan wajah baru Malioboro, jalan utama yang mengarah ke Keraton Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta memanfaatkan pergantian tahun untuk meresmikan wajah baru di kawasan Jalan Malioboro. Trotoar di sepanjang jalan ini dilebarkan. Ratusan kursi taman dipasang dari ujung jalan di depan Pasar Beringharjo sampai depan Hotel Inna Garuda.

Selama perayaan Tahun Baru pada Sabtu, 31 Desember, diberlakukan Car Free Night. Hanya kendaraan tradisional seperti becak dan andong yang boleh melintas di jalan ini. Mobil dan motor harus parkir di lima area yang telah disiapkan.

Pada Minggu, 1 Januari 2017, mobil dan motor sudah kembali diperbolehkan lewat, tetapi tidak boleh parkir di sepanjang jalan Malioboro. 

“Trotoar di Malioboro akan menjadi milik pejalan kaki untuk seterusnya,” kata Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Pol Ahmad Dofiri kepada media.

Simak wajah baru Malioboro melalui foto-foto di bawah ini:

Mobil dan motor sudah diperbolehkan lewat Jalan Malioboro pada 1 Januari 2017. Foto oleh Uni Lubis/Rappler

Trotoar di Malioboro akan menjadi milik pejalan kaki untuk seterusnya. Foto oleh Uni Lubis/Rappler

Pada saat Car Free Night malam Tahun Baru, hanya kendaraan tradisional seperti becak dan andong yang boleh melintas di Jalan Malioboro. Foto oleh Uni Lubis/Rappler

Wisatawan mengunjungi kawasan Malioboro pada hari pertama tahun baru. Foto oleh Uni Lubis/Rappler

 —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.