Hasil Liga Primer Inggris: Liverpool ditahan imbang Sunderland, MU petik kemenangan

Rappler.com
Hasil Liga Primer Inggris: Liverpool ditahan imbang Sunderland, MU petik kemenangan
Sementara Manchester City unggul 2-1 atas Burnley

JAKARTA, Indonesia — Dalam pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Senin, 2 Januari, dua tendangan penalti Jermain Defoe membuat klub papan bawah Sunderland berhasil menahan imbang Liverpool 2-2. 


Meski sempat setelah sempat unggul lebih dahulu lewat gol Daniel Sturridge dan Sadio Mane, Liverpool gagal meraih poin penuh. Sebab Sunderland mampu menyamakan skor lewat dua gol dari titik putih yang dieksekusi Defoe.

Hasil ini membuat Liverpool kini terpaut lima poin dari Chelsea di puncak klasemen yang baru akan bertanding pada Rabu, 4 Januari.

Manchester City kembali menang

Setelah kalah dari Liverpool 1-0 pada malam tahun baru lalu, Manchester City berhasil kembali ke performa terbaiknya dan menang 2-1 atas Burnley, meskipun harus kehilangan Fernandinho pada babak pertama yang berakhir 0-0.


Kemenangan City baru dimulai lewat gol yang dicetak bek kiri Gael Clichy pada menit ke-58. Berselang empat menit kemudian, giliran Sergio Aguero yang menggandakan kemenangan. Sementara gol hiburan untuk Burnley dicetak oleh Ben Mee, yang berhasil memanfaatkan blunder Claudio Bravo.

Manchester United raih kemenangan atas West Ham

MU semakin menempel perolehan poin empat besar setelah berhasil menang 2-0 atas West Ham. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut diuntungkan dengan kartu merah yang diberikan pada Sofiane Feghouli di babak pertama dan West Ham pun terpaksa bermain dengan 10 orang.


Pada babak kedua, Mourinho memasukkan Juan Mata dan Marcus Rashford. Strategi tersebut terbukti cemerlang, pasalnya Mata berhasil memecahkan kebuntuan dan mencetak gol berkat kerja sama dengan Rashford.

Sementara Zlatan Ibrahimovich melesakkan gol ke-18 nya untuk MU pada menit ke-78 untuk melanjutkan enam kemenangan berturut-turut di liga.

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris pada Senin, 2 Januari:

  • Everton 3 (Valencia 73, Baines 81-pen, Lukaku 89) Southampton 0
  • Manchester City 2 (Clichy 58, Aguero 62) Burnley 1 (Mee 70)
  • Middlesbrough 0 Leicester 0
  • Sunderland 2 (Defoe 25-pen, 84-pen) Liverpool 2 (Sturridge 19, Mane 72)
  • West Brom 3 (Brunt 49, McAuley 62, Morrison 73) Hull 1 (Snodgrass 21)
  • West Ham 0 Manchester United 2 (Mata 63, Ibrahimovic 78)

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.