Satu korban kapal Zahro Express ditemukan

Rappler.com
Satu korban kapal Zahro Express ditemukan
Masih ada 16 korban yang hilang

JAKARTA, Indonesia — Satu jenazah yang diduga korban terbakarnya Kapal Zahro Express ditemukan di perairan dekat Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Pertama kali yang menemukan nelayan,” kata Direktur Polair Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hero Hendrianto saat dikonfirmasi, Rabu 4 Januari 2017.

Hero mengatakan jenazah tersebut bernama George Bernard Cristoper (26). Ia ditemukan di sekitar Kapal Tanker Guardini yang sedang merapat di timur pintu Pelabuhan Tanjung Priok.

Dari celana korban, polisi menemukan uang tunai Rp1,4 juta, uang dolar Amerika Serikat, KTP, SIM, ATM dan dua unit telepon selular. Korban diketahui lahir di Bogor, Jawa Barat, pada 20 Oktober 1990. Ia tinggal di Jalan Cendawan B-19 RT01/08 Kelurahan Ciparigi Bogor Utara.

Saat ini petugas telah mengirim jasad korban ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjalani otopsi sebelum dibawa oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, KM Zahro Express tujuan Pulau Tidung Kepulauan Seribu terbakar di sekitar Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara pada Minggu, 1 Januari 2017,  pukul 08.30 WIB.

Kapal yang mengangkut ratusan penumpang itu terbakar setelah berlayar 1 mil dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Tidung. Akibat insiden ini 24 orang —termasuk George Benhard— tewas dan 16 lainnya dinyatakan hilang.

Saat ini Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban hilang. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.