Hasil Liga Inggris: Tottenham hentikan laju kemenangan Chelsea

Rappler.com
Hasil Liga Inggris: Tottenham hentikan laju kemenangan Chelsea
Spurs bekuk Chelsea si pemuncak klasemen sementara dengan skor 2-0 melalui dua gol sundulan kepala Dele Alli

JAKARTA, Indonesia — Dua gol Dele Alli memutus laju kemenangan Chelsea, pada Rabu, 4 Januari. Dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris, Tottenham Hotspur berhasil membekuk pemuncak klasemen sementara, Chelsea, dengan skor 2-0 di Stadion White Hart Lane.

Hasil ini mengerek Spurs naik ke peringkat tiga klasemen sementara, melewati Arsenal dan Manchester City di posisi keempat dan kelima.

Tim asuhan Mauricio Pochettino ini kini mengoleksi 42 poin, terpaut 7 angka dari Chelsea di puncak dengan 49 poin. Liverpool berada di peringkat kedua dengan 44 poin.

Dalam jalannya pertandingan, Dele Alli mencetak gol pertamanya pada satu menit setelah waktu normal 45 menit babak pertama. Gol tersebut tercipta ketika gelandang asal Inggris itu menyambut operan Christian Eriksen dengan menanduknya ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Gol kedua Alli juga tercipta berkat aransemen Eriksen lewat umpan silangnya pada menit 54 babak kedua. Kedua gol Alli tercipta melalui sundulan kepala.

Eden Hazard hampir membawa Chelsea unggul pada menit keempat babak pertama, ketika dia sudah bergerak bebas di daerah penalti Tottenham, namun tembakan kaki kirinya tidak begitu tertata sehingga melebar dari gawang Hugo Lloris.

Chelsea sempat melancarkan serangan berbahaya pada beberapa serangan baliknya pada 20 menit pertama, namun kerap kehilangan bola karena Tottenham berhasil memojokkan The Blues sehingga tak bisa mengambil inisiatif serangan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.