Laga inagurasi Persib vs Persipura resmi dibatalkan

Rappler.com
Laga inagurasi Persib vs Persipura resmi dibatalkan

ANTARA FOTO

Juara Piala Presiden, Persib Bandung,seharusnya melawan juara ISC, Persipura Jayapura, pada 8 Januari 2017

JAKARTA, Indonesia — Laga big match antara juara Piala Presiden, Persib Bandung,dan juara Indonesia Soccer Championship (ISC), Persipura Jayapura, dibatalkan.

Pertandingan yang seharusnya dilaksanakan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu, 8 Januari, mendatang itu dibatalkan langsung oleh promotor PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Alasannya?

Menurut Direktur Utama PT GTS Joko Driyono, pembatalan didasarkan beberapa pertimbangan, antara lain masalah kesiapan dan teknis penyelenggaraan. 

“Setelah melakukan koordinasi, kami menyampaikan tidak mungkin menggelar laga tersebut sekaligus menyampaikan permohonan maaf,” kata Joko melalui keterangan pers, pada Rabu, 4 Januari.

Sebelum resmi dibatalkan, rencana pertandingan Persib kontra Persipura ini memang sempat menjadi tarik ulur. Pada awalnya, pertandingan akan digelar sebelum Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia di Bandung, yaitu pada Sabtu, 7 Desember. 

Namun kemudian, pertandingan diundur satu hari atau bersamaan dengan pelaksanaan kongres. Lalu pada akhirnya dibatalkan.

Rencananya, selain pertandingan inagurasi antara Persib vs Persipura, juga akan diselenggarakan penyerahan penghargaan kepada pihak-pihak yang mendapatkan prestasi terbaik, seperti pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak selama gelaran ISC 2016.

Piala Presiden dan kompetisi ISC merupakan turnamen yang dilaksanakan sebagai pengganti tiadanya liga Indonesia sejak PSSI dibekukan oleh Badan Sepak Bola Dunia (FIFA).

Pembatalan pertandingan ini cukup disesalkan, salah satunya oleh pihak Persipura yang sudah bersiap bertanding dengan berlatih di Jakarta. 

Sementara itu, kongres PSSI mendatang akan membahas beberapa agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya, di antaranya penentuan pelatih tim nasional, masa depan kompetisi nasional, hingga membahas status tim yang bermasalah seperti Persebaya Surabaya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.