10 film yang harus kamu tonton di 2017

Rappler.com
10 film yang harus kamu tonton di 2017
Inilah film-film yang tidak boleh dilewatkan tahun ini!

JAKARTA, Indonesia — Setiap tahun, banyak sekali film-film yang sepertinya menarik untuk ditonton. Mulai dari prequel, sequel, adaptasi, reboot, remake ataupun film orisinal. Kadang-kadang kita menjadi bingung untuk memilih mana yang layak  ditonton.

Untuk membantu kamu menentukan pilihan, kami telah merangkum 10 film yang tidak boleh dilewatkan tahun ini. Berikut daftarnya:

1. Istirahatlah Kata-Kata

  

Film yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen ini menyorot kisah hidup penyair dan aktivis Wiji Thukul pada masa pelariannya di Pontianak pada tahun 1996.

Film ini sudah tayang di berbagai festival film internasional pada tahun yang lalu, seperti Locarno International Film Festival di Swiss, Vladivostok Film Festival di Rusia dan Hamburg International Film Festival di Jerman.

Istirahatlah Kata-Kata akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 19 Januari 2017.

2. Beauty and the Beast 

 

16 tahun setelah film animasinya, film live-action Beauty and the Beast akan tayang di layar lebar. 

Aktris asal Inggris Emma Watson akan memerankan Belle, sementara Ewan McGregor dan Ian McKellen akan memerankan Lumiere dan Cogsworth.

Apakah film ini dapat memenuhi ekspektasi tinggi dari fans film animasi? Kita lihat tanggal 17 Maret nanti.

3. Ghost in the Shell

Film yang diadaptasi dari manga ini sempat mengundang kontroversi karena karakter utamanya, the Major, diperankan oleh aktris Amerika Scarlett Johansson dan bukan oleh aktris Jepang.

Tapi banyak fans manga dan anime Ghost in the Shell yang tetap menantikan film ini karena trailer-nya yang sangat mengesankan.

Film ini rencananya akan tayang di bioskop di Indonesia pada 31 Maret mendatang.

4. Kartini

Foto dari akun Twitter @KartiniFilm

April mendatang, Dian Sastro akan kembali ke layar lebar sebagai tokoh perempuan RA Kartini, dalam film yang bertajuk Kartini.

Selain Dian Sastro, pemeran lainnya tak kalah populer seperti Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita, Reza Rahadian, Denny Sumargo dan aktris senior Christine Hakim.

5. Wonder Woman

Wonder Woman dijadwalkan tayang di bioskop pada 2 Juni 2017, mengisahkan tentang karakter perempuan yang lebih dulu diperkenalkan pada film Batman v Superman: Dawn of Justice, yang telah tayang pada April tahun lalu.

Film ini sangat ditunggu karena Wonder Woman dianggap sebagai sosok yang merepresentasikan kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan. 

Bahkan, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah menunjuk karakter pahlawan super Wonder Woman sebagai duta bagi pemberdayaan perempuan awal Oktober lalu meski sempat menuai protes dari sebagian kalangan.

6. Spiderman Homecoming

  

Setelah franchise The Amazing Spiderman yang dibintangi oleh Andrew Garfield di-cancel, Sony mengeluarkan reboot baru yang berjudul Spiderman Homecoming. 

Film ini akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe yang terdiri dari film-film seperti Iron Man, Thor, Captain America dan The Avengers.

Kali ini Peter Parker akan diperankan oleh Tom Holland, aktor muda asal Inggris yang sebelumnya sudah memerankan Spiderman dalam film Captain America: Civil War.

Film ini akan dirilis pada 7 Juli mendatang. 

7. Dunkirk

 

Christopher Nolan, sutradara di balik trilogi The Dark Knight dan Interstellar, akan kembali ke layar lebar dengan film Dunkirk, yang rencananya akan tayang pada bulan November mendatang. 

Dunkirk berkisah tentang lebih dari 300 ribu tentara Sekutu yang terjebak di pantai Dunkirk, Prancis pada awal Perang Dunia II. Meski dikelilingi oleh pasukan Nazi Jerman, tentara Sekutu tersebut berhasil dievakuasi ke Inggris dalam suatu operasi yang sering disebut “Mukjizat di Dunkirk”.

Film ini dibintangi beberapa aktor Inggris ternama, termasuk Kenneth Branagh (Hamlet, Valkyrie), Tom Hardy (Inception, Mad Max: Fury Road) dan Mark Rylance (Bridge of Spies, The BFG). Film ini juga akan menjadi debut akting bagi anggota band One Direction, Harry Styles.

8. Blade Runner 2049

  

Film ini merupakan sekuel dari film Blade Runner arahan Ridley Scott yang pertama dirilis tahun 1982. Blade Runner sendiri adalah adaptasi dari buku Do Androids Dream of Electric Sheep? karya penulis sains fiksi ternama, Philip K. Dick.

Blade Runner berkisah tentang dunia masa depan di mana android yang disebut replicant sulit dibedakan dengan manusia. Salah satu pertanyaan yang belum terjawab oleh film asli adalah apakah Rick Deckard, karakter utama yang diperankan oleh Harrison Ford, sebenarnya replicant atau manusia. 

Mungkin pertanyaan itu akan diselesaikan di film ini. Harrison Ford kembali memerankan Rick Deckard, sementara Ryan Gosling berperan sebagai polisi yang ditugaskan untuk mencari Deckard.

Blade Runner 2049 akan tayang bulan November mendatang.

9. Justice League

  

Film arahan sutradara Zack Snyder dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar DC Comics.

Seperti di film The Avengers dari Marvel Comics, di Justice League berbagai superhero akan bergabung menjadi satu tim untuk menyelematkan dunia. Superhero-superhero itu adalah Batman, Wonder Woman, The Flash, Aquaman, Cyborg dan Superman.

Apakah film ini dapat menyaingi keberhasilan seri film Avengers di box officeAkan kita lihat mulai tanggal 17 November 2017 nanti.

10. Star Wars Episode VIII

  

Last but not least, jilid ke-8 dari seri film Star Wars dijadwalkan tayang pada 15 Desember 2017. Belum terlalu banyak detil yang keluar tentang film ini, tetapi yang pasti adalah kita akan bertemu kembali dengan Luke Skywalker, yang hanya muncul sekilas di akhir film yang sebelumnya. 

Suatu hal yang menarik untuk dilihat adalah bagaimana film ini akan dipengaruhi oleh meninggalnya aktris Carrie Fisher, yang memerankan Jendral Leia Organa di Episode VII.

Bagaimana dengan kamu? Apa film yang paling kamu tunggu-tunggu tahun ini? Tulis jawabanmu di kotak komentar di bawah ini! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.