Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw siap berjuang di ajang ‘Miss Universe’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw siap berjuang di ajang ‘Miss Universe’
Wawancara eksklusif Rappler Indonesia bersama Kezia Warouw

JAKARTA, Indonesia — Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw, akan segera berangkat menuju ajang Miss Universe. Ia akan melawan 85 kontestan lainnya dalam sesi karantina di Manila, Filipina, mulai Kamis, 12 Januari, hingga malam puncak pada Minggu, 29 Januari.

Bagi Kezia Warouw, dapat menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe bukanlah hal yang mudah. Harapan dan usaha yang ditempuhnya telah dimulai sejak di usia muda.

Menjadi seorang Puteri Indonesia merupakan impian Kezia yang sempat terlupa seiring berjalannya waktu. Disibukkan dengan pekerjaan serta kuliahnya, Kezia sempat berpikir bahwa mimpinya untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia adalah hal yang mustahil.

Adalah Kak Terry, seseorang dari manajemen model di Manado, Sulawesi Utara, yang membuka jalan Kezia meraih impiannya. Pada 2015, Kezia diajak untuk mengikuti seleksi Puteri Indonesia dari Sulawesi Utara.

“Dia tahu sejak dulu kerinduan Kezia itu sebenarnya ingin ikut Puteri Indonesia. Dan pada saat kesempatan di Sulawesi Utara dibuka, dia menelepon dan bilang ‘Ayo dong, kapan lagi kalau bukan sekarang’,” tutur Kezia kepada Rappler di suatu pagi di kantor Mustika Ratu, Jakarta.

Saat itu, ia harus memutuskan pilihan yang sulit. Pasalnya, Kezia baru saja diangkat sebagai Kepala Cabang di kantornya, yaitu sebuah bank swasta di Jakarta.

“Dan itu seakan-akan pilihan, bahwa Kezia harus meninggalkan pekerjaan dan Kezia harus memilih mengambil cita-cita ini yang benar-benar enggak kedua kalinya akan terjadi atau terulang.”

Setelah berdiskusi dengan keluarga dan orang-orang terdekat, akhirnya Kezia memutuskan untuk mengambil langkah besar dalam hidupnya, yaitu berhenti dari pekerjaan dan fokus ke Puteri Indonesia.

“Akhirnya enggak ada yang sia-sia saat Kezia memilih Puteri Indonesia dengan menikmati semua proses yang ada.”

Gelar Puteri Indonesia yang diraihnya pada Februari lalu merupakan hadiah yang tidak akan bisa dilupakan. Dari ribuan perempuan yang mendaftar, ternyata Tuhan memilihnya sebagai pemenang. “Dengan gelar ini Kezia tau pasti ada sesuatu yang Tuhan sudah sediakan, Tuhan sudah rencanakan, dan Kezia harus lakukan ini sebagai tanggung jawab.”

Sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia, Kezia telah berkeliling ke berbagai provinsi di Indonesia. Ia telah bertemu dengan masyarakat dengan berbagai keunikan masing-masing, serta melihat sendiri kekayaan alam yang ada di setiap daerah.

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi bekalnya nanti dalam ajang Miss Universe, “Tugas Kezia untuk memperkenalkan, mengajak mereka, dan menikmati apa yang kita punya di Indonesia.”

Dalam tiga tahun terakhir, Indonesia berhasil melaju ke-15 besar Miss Universe. Di Miss Universe kali ini yang akan berlangsung pada Januari 2017 mendatang, Kezia ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Namun ia tidak ingin menjanjikan sesuatu yang nantinya bisa mengecewakan.

“Yang pastinya, Kezia lakukan ini semuanya untuk masyarakat Indonesia, karena Kezia yakin apapun yang Kezia lakukan, Kezia hanya butuh dukungan dari masyarakat Indonesia.”

Simak wawancara eksklusif Rappler dengan Kezia Warouw lewat video di atas. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!