Pria Indonesia menang undian 1 juta dolar Singapura dari Bandara Changi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ade berhak mendapat hadiah sebesar itu, setelah membelanjakan 50 dolar Singapura untuk sebuah kaos Adidas di bandara

Ade Iskandar saat memenangi undian 1 juta dolar Singapura dari Bandara Changi. Foto dari Twitter/@ChangiAirport

JAKARTA, Indonesia — Mimpi apa Ade Iskandar Roni, sehingga ia bisa menjadi miliarder hanya dalam semalam?

Ade Iskandar Roni dinobatkan menjadi pemenang undian Be a Changi Millionaire 2016 yang digelar oleh Bandara Internasional Changi Singapura. Ia mengalahkan 7 finalis lain dalam promosi belanja tersebut.

Hadiahnya, Ade membawa pulang uang tunai 1 juta dolar Singapura.

Melalui situs resminya, Bandara Changi menyebutkan bahwa Ade sebenarnya hanya membeli kaos Adidas seharga 50 dolar Singapura. Kaos tersebut merupakan pembelian terendah di antara 8 finalis. 

Angka 50 dolar Singapura adalah jumlah pembelanjaan minimum yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam undian tersebut.

Ade, seorang staf pengadaan pada sebuah perusahaan telekomunikasi, membeli kaos itu sebagai oleh-oleh untuk temannya dalam perjalanan pertamanya melalui Bandara Changi pada Oktober 2016, ketika ia mengunjungi Singapura untuk pertama kalinya dengan sahabatnya.

Kontes ini diikuti oleh finalis dari Australia, Tiongkok, India, Malaysia, dan Uni Emirat Arab. 

Pada saat pengundian, ke-8 finalis bertanding dalam tiga game putaran pertama di mana mereka mengejar penerbangan mereka melalui game simulasi pejalanan penumpang yang berangkat lewat bandara Changi.

Setelah check-in di bagian Fast and Seamless Travel (FAST) dengan menyelesaikan teka-teki, mereka melanjutkan untuk menguji keberuntungan mereka dalam memilih gerbang boarding di papan ikonik Changi, Solari Board, sebelum 5 finalis menuju ke babak ketiga, untuk belanja dan makan.

Pada putaran terakhir ini, para finalis memilih 2 item dan mencocokkan total biaya yang mereka pilih untuk lucky prize pada awal game. Tiga finalis kemudian tereleminasi.

Dua finalis yang tersisa adalah finalis asal India, Animesh Singh, dan Ade. 

“Saya masih kaget, gugup dan tak percaya, tapi sangat senang. Saya tidak bisa membayangkan sebanyak apa uang satu juta dolar Singapura,” kata Ade melalui keterangan tertulis dari Changi Airport Grup.

Ketika ditanya bagaimana ia akan menghabiskan uang tersebut, Ade mengatakan, “Pertama-tama saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke Mekah untuk umrah”. 

“Saya belum memikirkan apa lagi yang harus dilakukan dengan uang sebanyak itu, tetapi saya ingin membelikan mobil untuk keluarga saya juga”. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!