5 hal tentang babak ‘Preliminary’ di ajang ‘Miss Universe 2016’

Rappler.com
5 hal tentang babak ‘Preliminary’ di ajang ‘Miss Universe 2016’

Alecs Ongcal

Babak ‘Preliminary’ akan berlangsung pada Kamis, 26 Januari mulai pukul 18.00 WIB

JAKARTA, Indonesia — Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw sedang berada di Filipina untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari ajang Miss Universe 2016.

Pada Kamis, 26 Januari, Kezia dan 85 kontestan lainnya akan menghadapi salah satu sesi penting dalam kontes ini, yaitu babak Preliminary atau babak pendahuluan.

Apa saja yang akan dinilai dan mengapa babak ini penting? Berikut 5 hal tentang babak Preliminary Miss Universe 2016.

Apa saja yang dinilai?

Dalam Preliminary ke 86 kontestan Miss Universe 2016 akan memperlihatkan kebolehan mereka tampil di atas panggung dengan mengenakan dua busana, yaitu dalam pakaian renang dan gaun malam.

Mengapa penting?

Bersama dengan poin dari sesi wawancara mendalam, hasil penilaian dari babak preliminary ini akan menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan kontestan yang akan melaju menjadi semifinalis.

Apa bedanya dengan tahun lalu?

Tahun ini, persaingan menuju semifinal semakin ketat. Pasalnya, berbeda dengan tahun lalu yang berjumlah 15 orang, tahun ini hasil preliminary akan menentukan Top 12 atau 12 kontestan terbaik.

Meskipun telah dinilai pada sesi preliminary, hasilnya baru akan diumumkan pada malam puncak Senin, 30 Januari nanti.

Siapa pembawa acara tahun ini?

Babak Preliminary tahun ini akan dipandu langsung oleh Miss Universe 2015, Pia Alonso Wurtzbach. Perempuan 27 tahun tersebut akan ditemani oleh pembawa acara Filipina, Derek Ramsay.

Akan disiarkan di mana?

Para penggemar pageant di seluruh dunia akan dapat menyaksikan babak preliminary secara gratis karena akan disiarkan langsung dari situs www.missuniverse.com, dari aplikasi Miss U, serta akun Facebook resmi Miss Universe.

BACA JUGA:

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.