Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Rappler.com
Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Adisutjipto Yogyakarta
Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini

JAKARTA, Indonesia (Update) — Pesawat Garuda dengan nomer penerbangan GA 258 tergelincir saat mendarat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 19.50 WIB, Rabu 1 Februari 2017.

Pesawat tujuan Jakarta-Yogyakarta tersebut diduga tergelincir karena hujan deras yang turun di lokasi bandara. Akibatnya pesawat sedikit bergeser dari landasan. Menurut Komandan Pangkalan TNI Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga pesawat tersebut tergelincir 700 meter dari runway 27 atau 1.500 meter dari pertama kali landing.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S Butarbutar kepada media mengatakan pesawat tersebut mengangkut 115 penumpang, termasuk bayi. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Meski begitu, insiden ini membuat Bandara Adisutjipto terpaksa ditutup pada Rabu malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Penutupan dilakukan agar proses evakuasi bisa segera dilakukan.

“Penutupan ini untuk keperluan evakuasi badan pesawat yang posisi tergelincir sangat dekat dengan runway (landasan pacu),” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Dika, Kamis 2 Februari 2017. 

Sebelumnya penutupan akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB. Namun proses evakuasi pesawat ternyata membutuhkan waktu lebih lama. Kabar terakhir, Bandara baru akan dibuka paling cepat pukul 15.00 WIB sore ini. —dengan laporan ANTARARappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.