Disinformation

5 hal tentang ajang ‘Grammy Awards 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang ajang ‘Grammy Awards 2017’
'Grammy Awards' tahun ini akan berlangsung pada Minggu, 12 Februari atau Senin, 13 Februari waktu Indonesia

JAKARTA, Indonesia – Ajang penghargaan Grammy Awards 2017 yang diselenggarakan hari Minggu, 12 Februari waktu setempat atau Senin, 13 Februari waktu Indonesia akan diramaikan dengan penampilan Adele, Beyonce, Katy Perry, Bruno Mars, Daft Punk dan musisi-musisi internasional lainnya.

Sama seperti tahun lalu, Grammy Awards tahun ini akan digelar di Staples Center, Los Angeles.

Berikut 5 hal yang harus kamu ketahui tentang ajang pemberian penghargaan tertinggi bagi pelaku musik dunia ini.    

Persaingan Adele dan Beyonce

Album terbaru Adele berjudul 25 telah membawanya memperoleh lima nominasi utama di Grammy tahun ini. Antara lain Record of The Year, Album of The Year, Song of The Year, Best Pop Solo Performance dan Best Pop Vocal Album.

Sementara itu, berkat album Lemonade, Beyonce bersaing langsung dengan Adele dalam lima kategori di atas. Tidak hanya itu, Beyonce juga meraih empat nominasi lainnya, antara lain Best Rock Performance, Best Urban Contemporary Album, Best Rap/Sung Performance, Best Music Video dan Best Music Film.

Pergantian presenter

Setelah membawakan ajang penghargaan Grammy dari tahun 2012 sampai 2016, LL Cool J harus rela digantikan oleh James Corden.

James Corden dikenal sebagai seorang pembawa acara, aktor sekaligus komedian asal Inggris. Tahun lalu, ia menjadi pengisi suara Biggie dalam film Trolls. Sampai saat ini, James Corden menjadi pembawa acara sekaligus produser acara The Late Late Show.

Di program tersebut, James tersohor dengan segmen Carpool Karaoke yang dipandunya yang mengundang banyak bintang ternama untuk berkendara dengannya dalam mobil sambil berkaraoke bersama.

Parade bintang

Penyelenggara Grammy sudah mengumumkan beberapa nama musisi dan penyanyi kelas dunia sebagai pengisi acara tahun ini. Yang paling mencuri perhatian adalah Adele, Katy Perry dan tentu saja, Beyoncé.

Selain itu, ada pula nama-nama lain yang turut memeriahkan panggung Grammy tahun ini. Mereka adalah The Weeknd yang akan berduet dengan Daft Punk, Metallica, Lady Gaga, John Legend, Carrie Underwood dan Bruno Mars.

Sehari setelah mengumumkan kehamilannya, Beyoncé ternyata diam-diam menjalani latihan tertutup di sebuah tempat rahasia untuk penampilannya dalam ajang Grammy Awards 2017.

Suvenir seharga USD 30 ribu

Lebih dari 50 orang musisi dan pengisi acara Grammy Awards 2017 akan membawa pulang suvenir seharga USD 30 ribu atau setara dengan Rp 400 juta! Harga suvenir Grammy Awards tahun ini mengalami kenaikan dari tahun lalu yang “hanya” memberikan suvenir seharga USD 22 ribu atau setara dengan Rp 286 juta. Wow!

Beberapa suvenir yang diberikan antara lain paket perawatan kecantikan selama 10 tahun seharga USD 13,400 atau setara dengan Rp 178 juta, menginap di resort Golden Door seharga USD 8,850 atau setara dengan Rp 117 juta, perlengkapan rumah seharga USD 599 atau setara dengan Rp 8 juta, perhiasan, cokelat dan masih banyak lagi.

Tayang di Indonesia

Di Indonesia, sesi karpet merah Grammy Awards 2017 akan disiarkan di kanal E! Entertainment, Senin, 13 Februari pukul 06.00 WIB. Sementara itu, acara puncak penghargaan Grammy Awards 2017 akan diselenggarakan pada hari yang sama pukul 08.00 WIB.

Untuk mengikuti kabar terbaru, penonton juga dapat mengikuti jejaring sosial Grammy di Instagram, Twitter, Facebook dan Snapchat. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!