Strategi Mitra Kukar untuk hadapi Persib di perempat final Piala Presiden 2017

Sapri Maulana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Strategi Mitra Kukar untuk hadapi Persib di perempat final Piala Presiden 2017
Dalam laga nanti malam, dua pemain termasuk kapten tim, Bayu Pradana akan absen karena mengalami cidera.

SAMARINDA, Indonesia – Mitra Kukar akan menghadapi Persib Bandung dalam laga perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo yang digelar pada Sabtu, 25 Februari. Walaupun dua orang pemain termasuk tim kapten, Bayu Pradana tidak bisa bermain karena cidera, Naga Mekas – julukan tim Mutra Kukar – tetap menargetkan kemenangan melawan Persib.

Bagi kepala pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, timnya tidak bergantung kepada satu atau dua pemain saja. Mereka justru akan mengandalkan kekuatan kolektif.

“Kami akan berusaha kerja kolektif untuk menangani mereka (Persib). Siapa pun lawan kami, harus dilihat selama 90 menit dan kami menargetkan kemenangan,” kata Jafri kepada Rappler yang dihubungi melalui telepon seluler pada hari ini.

Dalam menghadapi Persib, Jafri mengakui timnya tidak hanya fokus kepada individu pemain lawan.

“Mereka (Persib) kami waspadai. Mereka punya pemain-pemain bagus ada juga pemain muda yang berhasil diorbitkan,” kata dia.

Meski pernah dikalahkan Persib dalam pertandingan perempat final Piala Presiden tahun 2015 lalu, Naga Mekes tetap meyakini situasi saat ini sudah berbeda. Bahkan, kekalahan lalu akan menjadi motivasi bagi klub asal Kutai Kertanegara tersebut.

“Sekarang, situasi sudah berubah, kami akan fokus selama pertandingan agar kekalahan di semifinal 2015 tidak terulang,” kata Jafri.

Saat ditanyai apakah akan mengandalkan strategi serangan balik atau menyerang penuh dalam pertandingan malam ini, Jafri hanya menjawab normatif.

“Kita lihat situasi saja, kalau memegang bola kita menyerang, kalau tidak ya kita bertahan,” tuturnya. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!