‘Oscars 2017’: Viola Davis memenangkan kategori Best Supporting Actress

Rappler.com
‘Oscars 2017’: Viola Davis memenangkan kategori Best Supporting Actress

AFP

Viola Davis meraih Piala Oscar atas aktingnya di film 'Fences'

JAKARTA, Indonesia – Di gelaran Academy Awards 2017, Minggu, 26 Februari (Senin, 27 Februari waktu Indonesia) nama Viola Davis disebut sebagai pemenang di kategori Best Supporting Actress.

Davis membawa pulang Piala Oscar atas akting briliannya di film Fences yang dibintanginya bersama aktor Denzel Washington.

Fences disutradarai oleh Denzel Washington juga dan didasari lakon teater karya almarhum penulis August Wilson. Di film ini, Denzel memerankan karakter Troy Maxson yang menjalani pernikahan yang rumit dengan istrinya, Rose (Viola Davis). Tak hanya bertikai dengan istrinya, Troy juga bermasalah dengan saudara laki-laki dan anaknya.

Dibayangi kegagalan masa lalunya, kini Troy harus memerangi sosok buruknya di masa kini yang berdampak buruk pula pada orang-orang di sekitarnya.

Pemenang Best Supporting Actor tahun lalu, aktor Mark Rylance membacakan pemenang di kategori Best Supporting Actrees tahun ini. Ini adalah Piala Oscar pertama Viola Davis dan nominasi ketiganya.

Viola mengalahkan Naomie Harris (Moonlight), Nicole Kidman (Lion), Octavia Spencer (Hidden Figures) dan Michelle Williams (Manchester by the Sea).

BACA JUGA:

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.