SAKSIKAN: Momen saat tragedi ‘Oscar 2017’ terjadi di panggung

Rappler.com
SAKSIKAN: Momen saat tragedi ‘Oscar 2017’ terjadi di panggung
'Moonlight' adalah pemenang Best Picture yang sesungguhnya

JAKARTA, Indonesia – Semua berjalan lancar saat puncak Academy Awards 2017 digelar. Sampai di pembacaan kategori terakhir, Best Picture. Terjadi kesalahan fatal saat La La Land disebut sebagai pemenang Best Picture.

Para produser, sutradara dan pemain La La Land pun sudah naik ke atas panggung dan bersiap-siap menyampaikan pidato terima kasih. Saat itulah ralat disampaikan, bahwa seharusnya bukan La La Land yang menang tapi Moonlight.

Produser La La Land, Jordan Horowitz, yang kemudian menyadari kesalahan ini akhirnya menyingkir dari panggung dan memberikan kesempatan pada kru, produser, sutradara dan pemain film Moonlight. Horowitz sempat berkata bahwa hal tersebut bukan gurauan dan Moonlight adalah pemenang sesungguhnya.

“Saya akan sangat bangga memberikan ini ke teman-teman saya dari Moonlight,” ujarnya sambil memeluk beberapa personel dari pendukung film Moonlight.

Jimmy Kimmel dan pembaca pemenang kategori Best Pictures, Warren Beaty naik kembali ke atas panggung. “Saudara-saudara, ini sangat disayangkan dan saya pribadi menyalahkan Steve Harvey karena ini semua,” canda Kimmel merujuk pada kejadian serupa saat Steve Harvey salah mengumumkan pemenang di ajang Miss Universe 2015.

Hello, aku akan bercerita apa yang terjadi. Aku membuka amplopnya dan ampopnya bertuliskan ‘Emma Stone, La La Land’. Itulah mengapa aku menatap kalian dan Faye (Dunaway), dan aku tidak berusaha untuk melucu,” jelas Warren Beaty.

Saksikan momennya di video di atas yang diunggah oleh Good Morning America. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.