Teringat Bung Karno, Raja Salman panggil Puan Maharani

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Teringat Bung Karno, Raja Salman panggil Puan Maharani
“Raja Salman beberapa kali menanyakan kepada Presiden Jokowi tentang cucu Bung Karno."

JAKARTA, Indonesia — Saat berkunjung ke Istana Bogor, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud disambut Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Satu persatu para menteri menyalami Raja Salman di teras Istana Bogor. Tak ada yang istimewa sampai saat Raja Salman seperti terlibat memanggil satu dari menteri-menteri yang baru saja menyalaminya.

Ternyata menteri yang dipanggil adalah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Puan bahkan sudah dicari Raja Salman sesaat setelah ia tiba di Istana Bogor. Kepada Presiden Jokowi, Raja Salman berkata, “Mana cucu Bung Karno?”

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang berada di dekat Raja Salman ketika upacara penyambutan kenegaraan berlangsung.

“Raja Salman beberapa kali menanyakan kepada Presiden Jokowi tentang cucu Bung Karno,” kata Bey, Rabu 1 Maret 2017. Presiden Jokowi pun segera memanggil Puan. “Ini cucu Soekarno,” kata Bey mengutip Presiden Jokowi.

 Itu sebabnya Puan yang telah menjauh setelah bersalaman dengan Raja Salman kembali mendekat. Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini terlihat mengangguk-anggukan kepala saat mendengar apa yang disampaikan Raja Salman kepadanya.

Raja Salman mengatakan dirinya ingat Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia, sekaligus kakek Puan Maharani. “Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara’.” kata Bey menirukan ucapan Raja Salman. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!