Ridwan Kamil siap maju Pilgub Jabar

Rappler.com
Ridwan Kamil siap maju Pilgub Jabar
"Saya sih siap-siap aja."

 

JAKARTA, Indonesia (Update)— Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan dirinya siap bersaing dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

“Saya sih siap-siap aja karena kepemimpinan bisa di level mana saja,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Balai Kota Bandung, Senin 6 Maret 2017.

Namun ia belum tahu partai mana yang akan mengusungnya. Dirinya siap menyambut setiap tawaran yang masuk. “Mana aja yang penting maslahat buat masyarakat,” katanya. 

Dia menyatakan akan menyambut baik kalau ada partai yang ingin membuka komunikasi politik dengan dia.

Ridwan mengatakan dirinya akan membuka komunikasi dengan partai-partai politik. “Setiap yang membuka komunikasi saya datangi, PDIP mengundang, saya datang. Yang lain mengundang saya datang,” kata Ridwan. 

PDI Perjuangan buka penjaringan

PDI Perjuangan Jawa Barat akan membuka penjaringan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018 pada pertengahan Mei 2017 mendatang.

“Kami dari DPD PDIP Jabar akan membuka penjaring bakal calon untuk Pilgub Jabar 2018,” kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana, ketika dihubungi di Bandung, Senin.

Abdi Yuhana mengatakan penjaringan ini tidak hanya diperuntukkan bagi kader PDIP, tetapi juga selain kader. “Terbuka untuk siapa saja. Jadi partai membuka kesempatan seluas-luasnya untuk non-kader, termasuk Kang Ridwan Kamil,” kata dia. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.