Disebut terima aliran dana e-KTP, Ganjar minta jaksa membuktikannya

Rappler.com
Disebut terima aliran dana e-KTP, Ganjar minta jaksa membuktikannya
"Ada cerita (dalam dakwaan jaksa) menyerahkan uang ke saya enggak? Saya tunggu ceritanya itu,"

 

JAKARTA, Indonesia — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah jika dirinya disebut menerima dana proyek pengadaan e-KTP.

“Saya enggak merasa menerima dan hari ini statement saya, saya tidak pernah menerima,” katanya saat dikonfirmasi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Grobogan, Kamis 9 Maret 2017.

Ganjar mempersilakan jaksa membuktikan dakwaan yang menyebut dia menerima aliran dana korupsi dalam pengadaan e-KTP.

Ia menduga penyebutan namanya dalam dakwaan jaksa itu hanya berdasar keterangan pihak-pihak dan masih harus dibuktikan.

“Ada cerita (dalam dakwaan jaksa) menyerahkan uang ke saya enggak? Saya tunggu ceritanya itu,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Ganjar mengatakan ada tiga spekulasi kenapa dirinya disebut menerima dana proyek e-KTP.  

“Spekulasi pertama, Ganjar menerima sejumlah itu, spekulasi kedua, Ganjar dapat jatah tapi tidak mau menerima, dan spekulasi ketiga, Ganjar mungkin sudah dijatah terus dipegang orang lain, tidak sampai ke Ganjar,” katanya.

Ganjar mengatakan dirinya siap memberikan keterangan sebagai saksi di persidangan kasus korupsi pengadaan e-KTP. “Kalau memang saya harus menjelaskan ya saya jelaskan, tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujarnya.

Saat sidang perdana kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, Jaksa menyebut Ganjar Pranowo menerima aliran dana pengadaan E-KTP sebesar 520 ribu dolar AS. Duit tersebut diterimanya saat ia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.