Kalahkan Semen Padang 1-0, Persib Bandung rebut posisi ketiga Piala Presiden 2017

Rappler.com
Kalahkan Semen Padang 1-0, Persib Bandung rebut posisi ketiga Piala Presiden 2017
Di Liga 1, mereka akan lebih fokus untuk mengejar gelar juara.

JAKARTA, Indonesia – Persib Bandung akhirnya membawa pulang gelar pelipur lara. Pasukan Djadjang Nurdjaman membekuk Semen Padang 1-0 dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 11 Maret. Gol semata wayang Maung Bandung dicetak kapten tim Atep di menit ke-32. 

Gol tersebut tercipta setelah Atep melepas tembakan voli dari luar kotak penalti. Tendangan geledek tersebut langsung merobek gawang Semen Padang yang dikawal Muhammad Ridwan. 


Gol tersebut bertahan hingga turun minum. Namun, di babak pertama, Persib kehilangan Hariono yang harus ditandu keluar lapangan karena cedera setelah berbenturan dengan pemain Semen Padang. Pemain asal Sidoarjo itu lantas digantikan Kim Jeffry Kurniawan.

Kehilangan Hariono tak membuat serangan Persib melemah. Beberapa kali mereka menciptakan peluang melalui Tantan dan Febri Haryadi. Namun, tak banyak peluang yang berhasil menambah skor.


Buntunya lini depan Persib dimanfaatkan Semen Padang. Pasukan Nil Maizar lumayan mengancam gawang Maung Bandung. Beberapa kali kemelut terjadi di depan gawang Natshir Fadhil.

Namun, penyerang Semen Padang Marcel Sacramento tak bisa memanfaatkannya. 

Jelang laga berakhir, tensi semakin panas. Serangan Semen Padang juga terus menciptakan kemelut di depan gawang Persib. Puncaknya, bek Persib Vladimir Vujovic melanggar Vendry Mofu di dalam kotak penalti. Pemain asing Persib itu menendang Vendry. 

Akibatnya terjadi kericuhan. Vujovic mendapat kartu merah namun tidak terima dan hendak menyerbu Vendry. Wasit lantas ikut mengkartu merah Vendry juga. Sayangnya, pelanggaran Vujovic di dalam kotak penalti Persib tidak diikuti dengan hukuman apapun. 


Meski sejatinya menargetkan juara, Persib tampaknya cukup puas dengan hasil ini. Sebab, grafik mereka terus meningkat. Sebelumnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) mereka finis di posisi kelima. Kali ini di Piala Presiden mereka di posisi ketiga. Jika tradisi meningkat 2 peringkat ini berlanjut ke Liga 1, berarti mereka dalam koridor untuk menjadi juara.–Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.