LIVE UPDATES: Final Piala Presiden 2017 – Arema vs PBFC

Rappler.com
LIVE UPDATES: Final Piala Presiden 2017 – Arema vs PBFC
Final Piala Presiden 2017 berlangsung pada Minggu, 12 Maret, mulai pukul 19:00 WIB

JAKARTA, Indonesia — Turnamen Piala Presiden 2017 mencapai puncaknya pada Minggu, 12 Maret. Dua tim akan bertarung dalam laga final memperebutkan piala bergengsi ini, yaitu Arema FC dan Pusamania Borneo FC.

Arema berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Semen Padang, sementara PBFC berhasil menaklukkan Persib di babak semi final. Simak keseruan laga final Piala Presiden 2017 lewat laporan langsung dari Stadion Pakansari, Cibinong, berikut:

Cristian Gonzales pencetak gol terbanyak

Tiga gol yang dicetak Cristian Gonzales di laga final ini membuat dirinya kini mengoleksi 11 gol di ajang Piala Presiden 2017. Tidak ada pemain lain yang mampu mencetak gol sebanyak ini. Gonzales pun didaulat menjadi top scorer Piala Presiden 2017.

Arema juara Piala Presiden 2017

 

Arema menyudahi perlawanan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1. Kemenangan ini membuat Arema berhak memboyong pulang trofi Piala Presiden 2017. Selain Cristian Gonzales yang mencetak hat-trick, performa ciamik Kurnia Meiga juga menjadi faktor penentu kemenangan Arema. Selamat Arema!  

Pusamania akhirnya bobol gawang Arema

Meskipun telah tertinggal 0-5, namun para pemain Pusamania tetap memberikan perlawanan. Hasilnya mereka berhasil membobol gawang Arema melalui sundulan Firli Apriansyah pada menit ke-69. Gol ini menghidupkan lagi semangat para pemain Pusamania.

Hat-trick Cristian Gonzales!

Pesepak bola Arema FC Cristian Gonzales melakukan sujud usai berhasil mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC dalam final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3). Foto oleh Sigid Kurniawan/ANTARA

Striker Arema Cristian Gonzales benar-benar membuat Pusamania merana. Setelah mencetak dua gol, Gonzales kembali mencetak gol lagi. Gol ketiganya terjadi pada menit ke-64. Gol keduanya ia cetak pada menit ke-54. Artinya Gonzales mencetak 2 gol dalam 10 menit!   

Cristian Gonzales Cetak gol kedua

Pesepak bola Arema FC Cristian Gonzales (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC dalam final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3). Sigid Kurniawan/ANTARA

Setelah mencetak gol pertama pada menit ke-41, Cristian Gonzales kembali mencetak gol kedua pada menit ke-54. Gol ini membuat Arema sementara unggul dengan skor 4-0. Akan semakin sulit bagi Borneo FC untuk menyamakan skor.

Sebab, meski sudah unggul 4 gol, belum ada tanda-tanda Arema akan mengendurkan serangan mereka.

Paruh babak, Arema unggul 3-0

Arema mendominasi paru pertama pertandingan dengan mencetak 3 gol tanpa balas. Ketiga gol Arema dicetak oleh Hanif Sjahbandi pada menit ke-30. Hanif sukses memanfaatkan bola muntah pada menit ke-30. Bola sepakannya meluncur deras ke gawang yang dijaga oleh Wawan Hendrawan.

Tujuh menit kemudian, Pusamania kembali kebobolan, kali ini karena kecerobohan pemain bek Michael Yansen Orah. Michal bermaksud mengembalikan bola kepada kiper Wawan, namun umpan balik ini salah diantisipasi Wawan. Sehingga bola bergulir masuk ke gawang Pusamania. Skor menjadi 2-0 untuk Arema.

Cristian Gonzales sukses membuat Pusamania semakin merana lewat golnya pada menit ke-41. Memanfaatkan umpang lambung dari sayap kanan yang gagal diantisipasi bek Pusamania, Gonzales mencuri bola tersebut lalu melesakkan ke gawang Pusamania. Skor 3-0 bertahan hingga paruh pertama pertandingan berakhir.

Baca: Babak Pertama Final Piala Presiden: Arema cetak 3 gol ke gawang Borneo FC

Daftar susunan pemain

Meskipun kick off Piala Presiden 2017 baru akan berlangsung pukul 19.00 WIB, namun susunan daftar pemain sudah dirilis. Berikut susunan pemain yang akan berlaga malam ini:

Pusamania Borneo FC: 

59-Wawan Hendrawan, 24-Diego Michiels, 26-Dirkir Kohn Glay, 5-Yamashhita Kunihiro, 31-Michael Orah, 28-Terens Puhiri, 6-Asri Akbar, 33-Wahyudi Hamisi, 76-Rifal Lastori, 27-Patrich Wanggai, 99-Reinaldo da Costa

Cadangan: 1-Gary Anggrana, 7-Zulvin Zamrun, 46-Firly Apriansyah, 18-Dody Alfayed, 23-M Satriatama, 92-Fandi Ahmad, 88-Abdul Aziz
Pelatih: Ricky Nelson

Arema FC: 

1-Kurnia Meiga, 4-Syaiful Indra Cahya, 44-Arthur Cunha, 5-Bagas Adi Nugroho, 87-Johan Alfarizi, 23-Hanif Sjahbandi, 18-Adam Alis, 20-Felipe Bertoldo, 11-Esteban Vizcarra, 10-Cristian Gonzales, 21-Nasir 
Cadangan: 33-Dwi Kuswanto, 7-Beny Wahyudi, 31-Junda Irawan, 12-Hendra Siswanto, 94-Ferry Aman Saragih, 41-Dendi Santoso, 27-Dedik Setiawan
Pelatih: Aji Santoso

The Jak dukung Arema

The Jak tunjukkan rasa persaudaraan mereka, datang bantu aremania dukung singo edan. Foto oleh Adrianus Saerong/Rappler

Meskipun Persija Jakarta tak ambil bagian dalam laga final Piala Presiden ini, namun sejumlah pendukung mereka tetap datang ke Stadion Pakansari. Kehadiran The Jak –julukan untuk pendukung Persija– untuk mensupport Arema.   

6 ribu personel Kepolisian diterjunkan

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika mengatakan pihaknya akan menerjunkan tak kurang dari 6 ribu personel untuk mengamankan jalannya pertandingan partai final Piala Presiden, malam nanti.

“Pertandingan akan digelar pukul 19.00 WIB nanti. Seluruh persiapan pengamanan sudah dilakukan untuk memastikan event ini terselenggara dengan lancar,” kata Dicky Pastika, Minggu 12 Maret.

Selain itu, Dicky melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus dari simpang Nangewer menuju simpang Erfina dan Stadion Pakansari mulai pukul 13.00 WIB. 


 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.