Usai menangkan All England, Kevin/Marcus duduk di peringkat pertama dunia

Rappler.com
Usai menangkan All England, Kevin/Marcus duduk di peringkat pertama dunia
Ranking mereka terkerek naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

JAKARTA, Indonesia – Pasangan ganda putera Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah memenangkan All England Open 2017 pada Senin, 12 Maret. Hal itu berdampak pada terkereknya peringkat Kevin dan Marcus di Federasi Badminton Dunia (BWF) yang dirilis pada 16 Maret lalu.

Kini mereka berada di posisi pertama untuk kategori pasangan ganda putera. Sementara, pasangan Tiongkok yang mereka kalahkan dalam final All England Li Junhui/Lui Yuchen berada di posisi keempat.

Kevin dan Marcus menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang berhasil memboyong gelar bergengsi dari turnamen tertua di dunia tersebut. Ketika berada di atas podium keduanya masih merasa tidak percaya bisa menjuarai All England.

“Ini sudah menjadi mimpi saya dan tentu saya bahagia,” ujar Kevin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung asal Indonesia yang telah meluangkan waktu mereka untuk memberi semangat sejak awal pertandingan.

Kemenangan Kevin/Marcus disambut suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia. Ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 13 Maret lalu, mereka disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Kemenpora bahkan memberikan bonus sebagai insentif bagi keduanya. Nominal bonus masing-masing Rp 250 juta. (BACA: Juara All England Kevin/Marcus mendapat bonus Rp 250 juta)

“Mungkin tidak sebesar (bonus) Olimpiade, tapi ini bentuk perhatian pemerintah,” ujar Imam. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.