Ridho Rhoma memulai proses rehabilitasi

Rappler.com
Ridho Rhoma memulai proses rehabilitasi
Meski direhabilitasi, proses hukum terhadap Ridho Rhoma tetap berjalan

JAKARTA, Indonesia – Hari ini, Selasa, 4 April, pedangdut Ridho Rhoma memulai proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Penyidik dari pihak Polres Jakarta Barat menyerahkan Ridho ke pihak RSKO secara langsung untuk memulai proser rehabilitasinya.

Kompol Slamet R., Wakasat Narkoba Polres Jakarta Barat, yang ditemui di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Selasa, 4 April, belum jelas berapa lama waktu yang diperlukan untuk menuntaskan rehabilitasi Ridho Rhoma.

“Berapa lamanya menunggu nanti dari tim dokter ini, ya, selama proses penyidikan. Sambil di sini (RSKO), proses hukumnya tetap berjalan. Makanya sambil menunggu berkas kami kirim ke JPU, untuk tersangka kita taruh di RSKO.”

“Berapa lama rehabilitasi, itu kan dalam rangka pengobatan, enggak tahu berapa lamanya. Yang tahu hanya dokter. Nanti bagaimana pengobatan itu, berapa lama, yang menentukan dokter di sini. Berapa lama tingkat pengobatannya dari dokter,” kata Slamet.

Meski memang proses rehabilitasi ini diminta oleh pihak keluarga, menurut Slamet, ketentuan soal pemberian rehabilitasi memang diatur oleh undang-undang. “Sesuai aturan memang diperbolehkan selama proses penyidikan berlangsung, penuntutan dan sampai peradilan.”

Sementara itu, menurut Slamet, meski rehabilitasi sudah dimulai, proses hukum terhadap Ridho dipastikan masih akan terus berlangsung.

BACA JUGA:

-Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.