5 hal tentang Renita Sukardi

Sakinah Ummu Haniy
5 hal tentang Renita Sukardi
Pemain sinetron Renita Sukardi meninggal dunia pada Senin, 10 April

JAKARTA, Indonesia — Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Pemain sinetron Renita Sukardi meninggal dunia pada Senin, 10 April.

(BACA JUGA: Pesinetron Renita Sukardi meninggal dunia)

Perempuan berusia 40 tahun ini meninggal dunia akibat kanker payudara yang dideritanya sejak April 2016 lalu. Ia telah lama dirawat di rumah sakit dan kemudian melanjutkan perawatan di rumah. Kanker payudara yang dideritanya juga telah menyebar hingga ke paru-paru.

Untuk mengenang sosoknya, berikut 5 hal yang mungkin kamu belum ketahui tentang Renita Sukardi.

Membintangi sederet iklan

Meskipun nama Renita Sukardi mungkin tidak terlalu familiar, namun wajahnya cukup sering kita lihat di layar televisi. Itu karena Renita sering menjadi bintang iklan komersial, mulai dari produk kebersihan tubuh, obat-obatan, makanan, hingga iklan properti.

Terkenal setelah Kenapa Harus Inul?

Renita mulai laris sebagai pemain sinetron sejak membintangi serial Kenapa Harus Inul? pada 2003 lalu. Sinetron ini juga turut dibintangi oleh Inul Daratista, Irgy Fahrezy, Chintami Atmanegara, Torro Margens, dan Anwar Fuadi.

Presenter infotainment

Selain menjadi bintang iklan dan sinetron, perempuan yang biasa disapa Iren ini juga sempat didaulat sebagai pemandu acara. Beberapa acara yang pernah dibawakannya antara lain acara infotainment Kasus Selebritis dan Buah Bibir.

Berperan sebagai orang sakit

Dalam sinetron terakhir yang dibintanginya, Tukang Ojek Pengkolan, Renita berperan sebagai Nurmala, istri dari Pak Sofyan — dosen sekaligus pemilik tempat cuci motor. Dalam sinetron tersebut, Nurmala juga diceritakan sedang sakit.

Pada saat kabar Renita meninggal diketahui banyak para penggemar yang kaget karena tidak menyangka bahwa Renita juga sakit di dunia nyata.

Ibu dari satu anak

A post shared by Renita Sukardi (@irensukardi) on

Menghadapi penyakitnya, Renita selalu didampingi oleh suami tercinta Andi Hilmi Salahudin. Dalam pernikahannya, Renita dan Andi telah dikaruniai seorang putra yang bernama Andi Jabbar Al Mufti. Andi Jabbar saat ini masih berusia 6 tahun.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.