10 film yang diprediksi akan merajai box office pertengahan tahun ini

Ayu Annisa
10 film yang diprediksi akan merajai box office pertengahan tahun ini
Memasuki pertengahan tahun, sejumlah judul film berkualitas siap merebut hati penonton

JAKARTA, Indonesia – Sejak awal tahun 2017 ini, penikmat film Hollywood sudah dimanjakan dengan deretan judul-judul film yang sangat menghibur. Dan memasuki pertengahan tahun, belum ada tanda-tanda kualitas tersebut akan menurun.

Genre dan cerita film yang disuguhkan pun semakin beragam. Dari mulai action, drama, sejarah kolosal hingga kisah para super hero.

Berikut daftar yang berisi 10 film yang diprediksi akan merajai box office pertengahan tahun 2017 ini.

APRIL

Fate of the Furious

Setelah Brian dan Mia memutuskan untuk keluar dari permainan, Dom (Vin Diesel) dan Letty (Michelle Rodriguez) akhirnya pergi berbulan madu. Namun kesenangan mereka hanya bertahan sampai seorang wanita misterius (Charlize Theron) mencoba menggoda Dom untuk kembali ke dunia yang penuh kejahatan dan mengkhianati orang-orang yang ia cintai.

MEI

Guardians of the Galaxy Vol. 2

Berlatar 2 sampai 3 bulan sejak film pertama, tim penyelamat galaksi yang dipimpin oleh Peter Quill (Chris Pratt) ini berjuang mempertahankan kekuatan dan persahabatan mereka. Di dalam perjalanan mereka, Peter Quill menemukan rahasia tentang asal-usul orang tuanya (Kurt Russell).

King Arthur: Legend of the Sword

Disutradai oleh Guy Ritchie, film ini bercerita tentang Arthur (Charlie Hunnam) muda yang tidak menyadari bahwa dirinya keturunan raja sampai akhirnya berhasil mencaput pedang Excalibur dari sebuah batu. Pada saat itu pula ia harus belajar mengendalikan kekuatan pedang tersebut, menyatukan rakyatnya untuk menjatuhkan Vortigern demi menjadi seorang raja.

Pirates of the Carribean: Dead Men Tell No Tales

Dalam petualangan terbarunya, Kapten Jack Sparrow (Johny Depp) dipertemukan dengan sekumpulan hantu pelaut mematikan pimpinan musuh besarnya, Kapten Salazar (Javier Bardem), yang mencoba kabur dari segitiga iblis. Harapan Jack satu-satunya hanyalah trisula Poseidon, dimana untuk mendapatkannya, ia harus berteman dengan seorang ahli astronomi pintar dan seorang pemuda keras kepala dari angkatan laut Britania Raya.

Baywatch

Dua perenang penyelamat yang memiliki karakter sama sekali berbeda, Mitch Buchannon (Dwayne Johnson) dan mantan atlet Olimpiade Matt Brody (Zac Efron) dipaksa untuk bekerja sama guna menghentikan perdagangan narkoba milik seorang dalang kriminal. Film ini juga dibintangi oleh Alexandra Daddario dan Priyanka Chopra.

JUNI

Wonder Woman

Film solo pahlawan DC ini akan tayang Juni, 2017. Diceritakan pada awal abad ke 20, Diana Prince (Gal Gadot) yang tinggal di pulau Themyscira dipertemukan dengan pilot angkatan udara AS, Steve Trevor (Chris Pine) yang terdampar. Ketika mengetahui tentang adanya perang dunia pertama, ia rela meninggalkan rumahnya untuk pergi ke London demi menghentikan perang tersebut.

Despicable Me 3

Di film ini Gru bertemu dengan musuh barunya yang bernama Balthazar Bratt, seorang mantan artis yang terobsesi dengan karakter yang ia perankan pada tahun 1980an. Pada waktu yang sama, Gru juga terlibat dalam rivalitas dengan saudara kembarnya, Dru, yang jauh lebih sukses, tampan, dan baik hati daripada dirinya. Gru dan Dru akhirnya bekerjasama untuk mencuri berlian hasil curian Balthazar Bratt.

JULI

Spider-Man: Homecoming

Setelah terjadinya perisitiwa perang saudara antar anggota Avengers di film Captain America: Civil War, Peter Parker (Tom Holland) melanjutkan penyesuaian dirinya sebagai seorang siswa SMA biasa dan super hero Spider-Man pada saat bersamaan dengan bantuan gurunya, Tony Stark (Robert Downey Jr.). Di film ini Spider-Man dihadapkan dengan teror kejahata baru dari Vulture.

War for the Planet of the Apes

Setelah apa yang terjadi di film Dawn of the Planet of the Apes, Caesar dan para apes harus menghadapi tentara manusia di dalam perang besar. Dipenuhi dengan dendam, Caesar harus menghadapi pimpinan tentara manusia, seorang kolonel yang kejam, guna membalas dendam atas kekalahan yang ia dan para apes alami. Peperangan ini akan menentukan nasib spesies kera dan masa depan dunia.

Dunkirk

Digarap oleh sutradara terkenal Christopher Nolan, Dunkirk bercerita tentang tentara sekutu dari Britania Raya, Belgia, Kanada, dan Perancis yang dikepung oleh tentara Jerman di pesisir pantai Dunkirk. Mereka pun di evakuasi dalam Operasi Dinamo yang dilaksanakan dari tanggal 26  Mei sampai 4 Juni 1940 pada masa-masa awal pecahnya Perang Dunia kedua. Film ini dibintangi Tom Hardy, Mark Rylance, Kenneth Branagh, Cillian Murphy, dan Harry Styles.

Film mana yang paling kamu tunggu pertengahan tahun ini? Beri komentar pada kolom di bawah ini, ya! -Rappler.com