Akibat rem blong, bus HS Transport tabrak 7 kendaraan di Puncak

Rappler.com
Akibat rem blong, bus HS Transport tabrak 7 kendaraan di Puncak
Akibat peristiwa itu, tiga orang tewas di tempat.

JAKARTA, Indonesia – Memasuki libur panjang, area Puncak biasanya disebu warga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, padatnya kendaraan yang melintas di area tersebut membuat kecelakaan rawan terjadi.

Salah satunya, Bus HS Transport yang tengah melaju dari arah Puncak menuju ke Gadog. Sopir tiba-tiba menyadari bahwa remnya tidak berfungsi alias blong. Akibatnya, bus menabrak sebuah mobil Grand Livina di depannya dan dua sepeda motor pada Sabtu, 22 April sekitar pukul 17:30 WIB di Tanjakan Selarong.

Kecelakaan itu rupanya beruntun karena masih ada kendaraan lain yang ditabrak yakni Daihatsu Ayla dan tiga mobil Avanza yang bergerak dari arah Gadog menuju ke Puncak. Bus kemudian bergerak ke arah kiri dan menabrak mobil Avanza dan angkot serta tiga kendaraan sepeda motor.

Bus terhenti di tengah jalan dalam keadaan melintang menghadap ke arah barat. Dari peristiwa itu, Polres Bogor melaporkan sebanyak 3 orang meninggal dunia. Sementara, 3 orang mengalami luka berat dan 3 orang lainnya mengalami luka ringan.

Proses evakuasi dilakukan oleh Polsek. Petugas lalu lintas juga mengatur arah kendaraan lantaran kemacetan panjang tidak bisa dihindari. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.