Diwawancara media Taiwan, Gong Yoo teringat pada penggemar Indonesia

Rappler.com
Diwawancara media Taiwan, Gong Yoo teringat pada penggemar Indonesia
Sabtu, 29 April lalu, pemeran serial 'Goblin' ini menggelar fan meeting di Taipei, Taiwan

JAKARTA, Indonesia – Setelah sukses berakting sebagai Kim Shin di serial K-drama Goblin, popularitas aktor asal Korea Selatan, Gong Yoo, kian meroket. Tak hanya di Korea, tapi di seluruh dunia. 

Menyusul kesuksesan Goblin, setelah sekian lama, akhirnya Gong Yoo kembali menggelar fan meeting. Hanya ada dua negara yang beruntung yang dikunjungi Gong Yoo sebagai rangkaian fan meeting yang bertajuk 2017 Gong Yoo Live Make A Wish tersebut. Dua negara tersebut adalah Taiwan (29 April) dan Hong Kong (6 Mei).

(BACA JUGA: 7 alasan mengapa ‘Goblin’ menjadi K-drama yang wajib ditonton saat ini)

Di Taipei, Taiwan, Gong Yoo sukses menggelar fan meeting pada Sabtu, 29 April. Sehari sebelumnya, ia pun tampil di press conference dan meladeni beberapa sesi wawancara.

Uniknya, di sebuah sesi wawancara, Gong Yoo sempat menyebut Indonesia. Awalnya, ia ditanyakan soal panggilan “Ahjussi” (panggilan dalam bahasa Korea untuk laki-laki yang berusia di atas 30 tahun).

Kata Gong Yoo, sejak Goblin jadi populer, banyak penggemar yang memanggilnya dengan sebuan “Ahjussi”. Di Goblin, karakter Ji Eun Tak, kekasih Kim Shin memang memanggilnya dengan “Ahjussi” karena perbedaan usia mereka yang mencolok.

Dalam wawancara tersebut, Gong Yoo mengingat saat ia berkunjung ke Indonesia beberapa pekan lalu. Di Indonesia, Gong Yoo mengaku banyak disapa dengan sebutan “Ahjussi” daripada “Oppa” (panggilan dalam bahasa Korea untuk kakak laki-laki oleh adik perempuan). Dan di usianya yang menginjak 37 tahun, Gong Yoo memang mengaku lebih nyaman disapa “Ahjussi”.

(BACA JUGA: FOTO: Gong Yoo tiba di Indonesia!)

Gong Yoo memang sempat datang ke Indonesia untuk bekerja sekaligus berlibur di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kedatangan Gong Yoo di Tanah Air sempat menghebohkan karena ia datang tanpa pengawalan. 

Meski sekilas, tampaknya Indonesia masih melekat di pikiran dan ingatan Gong Yoo. Semoga saja suatu hari nanti Gong Yoo bisa kembali ke Tanah Air dan menggelar fan meeting, ya!

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.