Tak ada Ahok-Djarot, fotonya pun jadi

Rika Kurniawati
Tak ada Ahok-Djarot, fotonya pun jadi
Dukungan terhadap Ahok terus mengalir

JAKARTA, Indonesia — Simpatisan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat kembali memenuhi Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis pagi, 11 Mei 2017.

Massa yang sebagian besar menggunakan baju merah tersebut datang sejak pukul 06.00 WIB. Mereka bermaksud memberikan dukungan kepada Ahok yang telah divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ahok dianggap bersalah telah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Tak hanya divonis bersalah, majelis hakim juga memerintahkan agar Ahok ditahan.  

Keputusan majelis hakim inilah yang membuat para simpatisan Ahok menggelar sejumlah aksi simpatik, mulai dari menyanykan lagu-lagu kebangsaan di depan Balai Kota hingga menyalakan ribuan lilin di Tugu Proklamasi, Rabu malam, 10 Mei 2017.

Aksi simpatik tersebut berlanjut pada Kamis pagi, saat mereka menyambangi Balai Kota. Tentu saja, tak ada Ahok di sana. Sebab Ahok saat ini tengah mendekam di ruang tahanan di Markas Komando Brimbob, Kelapa Dua.

Djarot pun tak ada di Balai Kota. Sebab hari ini adalah hari libur nasional untuk memperingati Hari Raya Waisak. Namun bukan berarti para simpatisan tak bisa berfoto bareng Ahok-Djarot.

Mereka tetap berfoto bersama Ahok dan Djarot, meskipun Ahok dan Djarotnya hanya berupa foto seukuran asli. Foto tersebut berdiri tak jauh dari Balai Kota. Banyak simpatisan yang berfoto bersama replika ‘Ahok-Djarot’ ini, bahkan mereka sampai harus mengantre.

Djarot sendiri rencananya akan mengunjungi Ahok di Mako Brimob pada Kamis sore ini, namun belum diketahui persis jam berapa ia akan berkunjung. Saat ini sejumlah simpatisan Ahok telah berada di Mako Brimob. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.