Filipino movies

Canda Ahok di balik jeruji bui

Ursula Florene
Canda Ahok di balik jeruji bui
“Dia (Ahok) bilang sudah siapkan hatinya dua tahun di situ,"

JAKARTA, Indonesia — Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama kini tak bisa lagi beraktivitas seperti biasa. Sebab, sejak divonis bersalah dalam kasus penodaan agama pada 9 Mei lalu, Ahok harus menginap di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Namun, meskipun harus mendekam di balik jeruji besi, Ahok ternyata masih tetap ceria. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah yang mengunjungi Ahok pada Selasa, 16 Mei 2017.

Saefullah datang ke Mako Brimob bersama Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bersama mereka juga ada para penasehat hukum Ahok.

Pertemuan dengan Ahok berlangsung sekitar 25 menit. Ahok, menurut Saefullah, terlihat rileks. Ahok bahkan masih suka melontarkan candaan. “Tadi dia (Ahok) bilang sudah siapkan hatinya dua tahun di situ,” kata Saefullah.

Dalam pertemuan tersebut, Ahok mengenakan kemeja berwarna terang dengan celana panjang abu-abu. “Badannya terlihat lebih langsing. Banyak bicara tadi,” kata Saefullah melanjutkan.

Sementara kepada Djarot, Ahok berpesan agar dirinya segera menampati rumah dinas lokasinya tak jauh dari Taman Suropati, Jakarta Pusat.

“Mas Djarot, saya minta segera menempati rumah dinas di Taman Suropati supaya koordinasi dan kerjanya bisa lebih maksimal,” kata Djarot menirukan pesan Ahok kepadanya. 

Saat ini sejumlah tokoh, termasuk Djarot Saiful Hidayat, telah mengajukan penangguhan penahanan Ahok ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Namun belum ada jawaban atas permohonan ini.

Ahok sendiri, melalui kuasa hukumnya, telah mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonisnya dengan 2 tahun penjara.  “Kami masih fokus mengerjakan memori banding,” kata kuasa hukum Ahok Sirra Prayuna. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.