5 hal tentang sang Grim Reaper, Lee Dong Wook

Rappler.com
5 hal tentang sang Grim Reaper, Lee Dong Wook
Bintang serial 'Goblin', Lee Dong Wook akan menyapa penggemar setianya di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Sabtu, 20 Mei

JAKARTA, Indonesia – Pemeran tokoh Grim Reaper di serial K-drama Goblin, Lee Dong Wook, akan menyapa penggemarnya dalam acara fan meeting bertajuk For My Dear yang akan diselenggarakan di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Sabtu, 20 Mei.

(BACA JUGA: 7 alasan mengapa ‘Goblin’ menjadi K-drama yang wajib ditonton saat ini)

Selama perjalanan kariernya di dunia hiburan, Lee Dong Wook telah sukses merebut hati para pecinta drama Korea. Yang terakhir, saat ia memesona dengan penampilannya sebagai Grim Reaper, pencuri jiwa yang lupa ingatan di serial Goblin.

Sebelum bertemu dengan Lee Dong Wook, berikut beberapa fakta mengenai aktor kelahiran 6 November 1981 yang mungkin belum kamu ketahui!

Ingin jadi sutradara

Namanya kian meroket di kancah internasional lewat serial Goblin, tetapi Lee Dong Wook sebenarnya telah mengawali karier di dunia hiburan sejak tahun 1999.

Ia mengatakan sebenarnya keinginan terbesarnya adalah untuk bermain di drama tentang sejarah, di mana di dalamnya ia ingin memainkan peran seorang kstaria atau seorang raja. Tapi tentu saja, keinginannya tersebut sudah terwujud di serial Goblin. Lee Dong Wook memerankan tokoh Grim Reaper yang di kehidupan sebelumnya ternyata adalah sosok raja Wang Yeo.

Foto dari screen capture akun YouTube tvN drama.

Meski begitu, ia juga memiliki keinginan yang lain, yaitu menjadi sutradara. “Aku tidak punya cerita khusus di kepalaku,” katanya. “Tapi aku ingin mengeksplorasi cerita tentang seorang pria dan lima wanita.”

Bukan pria romantis

Memainkan tokoh dalam drama penuh romansa, banyak yang mengira Lee Dong Wook adalah seseorang yang romantis. Meski begitu ia tak ragu ketika berbicara tentang hal apa yang paling disukainya dari seorang wanita.

“Ketika seorang gadis berusaha mengikat rambutnya sambil menggigit ikat rambutnya dan menunjukan lehernya yang jenjang, itu sangat seksi,” katanya.

Teman dari wajib militer

Lee Dong Wook mengakhiri masa wajib militernya pada tahun 2011. Ia mengaku tetap berteman baik dengan teman-teman seperjuangannya. Tak terkecuali dengan lawan mainnya di Goblin, Gong Yoo, yang berperan sebagai Kim Shin.

Foto dari screen capture akun YouTube tvN Drama.

Gong Yoo adalah senior Lee pada masa wajib militer yang menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu. Keduanya merasa senang karena bisa bekerja bersama lagi meskipun dalam proyek yang berbeda.  Karena begitu akrab, Gong Yoo dan Lee Dong Wook kini bahkan juga pergi ke salon yang sama. Pantas saja, chemistry mereka di layar tak terbantahkan.

Lebih suka Grim Reaper yang ramah

Tokoh Grim Reaper dikenal sebagai tokoh yang dingin dan angkuh. Meski begitu, Lee Dong Wook mengaku sifatnya yang itu bukanlah daya tarik terhebat baginya.

Foto dari screen capture akun YouTube tvN Drama.

“Bagiku hal yang paling menarik dari Grim Reaper adalah kenyataan bahwa ia sangat dingin ketika bekerja, padahal sebenarnya ia memiliki hati yang hangat.”

“Sejujurnya aku lebih menyukai karakternya yang hangat itu. Sunny (Yoo-In-Na) selalu bilang bahwa ia manis, dan orang-orang juga menyukainya.”

Senang melihat karya fans

Jangan pernah ragu untuk membuat fan art untuk Lee Dong Wook. Ia sendiri mengaku sering melihat karya-karya yang dibuat fans untuk dirinya. Ia menyatakan sangat kagum dengan bakat-bakat fansnya tersebut.

“Bukan hanya semangat mereka yang luar biasa, bakat mereka pun juga tak kalah hebatnya. Karya-karya fans ini selalu digambar dengan sangat indah seperti sebuah komik romansa. Terima kasih.”

Bagi kamu yang belum memiliki tiket fan meeting yang bertajuk For My Dear, tiket bisa didapatkan di www.indotix.com dan Indotix outlets. Harga tiket akan dibagi dalam empat kategori dengan warna berbeda yakni Yellow (Rp 850,000), Green (Rp 1,250,000), Pink (Rp 1,750,000) dan Blue (Rp 2,550,000). Harga sudah termasuk pajak namun belum termasuk fee administrasi sebesar Rp 10 ribu. Seluruh tiket memiliki nomor kursi masing-masing.

Kedatangan Lee Dong Wook ini digagas oleh promotor Mecima Pro yang sebelumnya sudah jadi promotor langganan untuk gelaran fan meeting selebriti dan pesohor Korea Selatan. Tahun ini saja, Mecima Pro sukses menggelar fan meeting Park Bo Gum dan GOT7 dan So Ji Sub.

Untuk keterangan lengkap seputar penyelenggaraan fan meeting For My Dear, kamu bisa mengakses lini masa akun FacebookTwitter dan Instagram Mecima Pro.

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.