Sutradara ‘London Love Story’ garap serial pendek berjudul ’24 Karat’

Devi Anggar Oktaviani

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sutradara ‘London Love Story’ garap serial pendek berjudul ’24 Karat’
Serial '24 Karat' akan dibintangi oleh sejumlah selebgram ternama Indonesia

JAKARTA, Indonesia – Ditemui dalam acara konferensi pers Viu dan Bolt Indonesia, sutradara London Love Story, Alyandra Pandjipoera, menceritakan produksi di balik serial pendek 24 Karat garapannya bekerja sama dengan Viu dan Bolt Indonesia, di Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Mei.

“Sebagai sutradara film, bekerja sama dengan Viu sangat seru. Berbeda dengan yang biasa kita lihat di film atau TV, secara kreatif saya dapat mengekspresikan diri melalui media baru ini,” kata Alyandra.

Alyandra mengatakan, pembuatan serial pendek 24 Karat ini berawal dari kerja sama antara dirinya dan Viu Indonesia dalam membuat formula baru mengenai pembuatan cerita yang berbasis televisi kabel. “Kita syutingnya sekitar 4 harian untuk jadi tayangan 1 jam kemudian nanti dipotong-potong,” ujarnya.

Menurut Alyandra, gaya Over The Top (OTT) yang memanfaatkan layanan jaringan dari internet service provider memang harus berkembang di Indonesia. “Kita coba dulu untuk formula begini, kalau misalnya kedepannya banyak yang minat kita buat lagi,” tambahnya.

Setelah serial pendek 24 Karat Alyandra juga berencana membuat serial pendek lainnya dengan menggunakan platform OTT. Karena Ia beranggapan bahwa kalau kreator hanya terpatok di televisi atau bioskop maka skalanya hanya berhenti di situ saja ditambah dengan lebih banyaknya peraturan. “Dengan platform ini kita bisa lebih bebas berkarya,” kata Alyandra.

Jajaran pemain serial '24 K', Genki, Adila Fitri, Phillipe Koest dalam peluncuran serial '24 Karat', Rabu, 24 Mei. Foto oleh Viu.

Serial pendek 24 Karat merupakan serial komedi romantis Indonesia. Bercerita tentang perjalanan J dan Puspa, dua customer service yang diuji selama bulan Ramadan.

Mereka harus berurusan dengan banyak tamu dengan kepribadian yang beragam. Suatu hari, seorang tamu datang untuk berkunjung dan menghilang hanya dalam beberapa saat, meninggalkan sesuatu yang selamanya akan mengubah cara J melihat pekerjaannya dan bahkan hidupnya.

 

Serial ini dibintangi oleh selebgram dan artis Indonesia seperti Lee Jeon Hoon, Bhakti Perkasa, Bryalle Benoza Frost, Philipe Koest dan Adila Fitri yang juga sempat berperan di London Love Story.

Hadir dengan 6 episode berdurasi 10 menit, serial pendek 24 Karat mulai dapat diakses pada Jumat, 26 Mei di www.viu.com dan di aplikasi smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!