Nasi goreng hingga gado-gado jadi sajian makan siang pasangan Kerajaan Swedia

Yuli Saputra
Nasi goreng hingga gado-gado jadi sajian makan siang pasangan Kerajaan Swedia
Selama santap siang, pasangan Kerajaan Swedia itu dihibur dengan permainan alat musik angklung yang membawakan lagu Sunda dan mancanegara.

BANDUNG, Indonesia – Pasangan Kerajaan Swedia, Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia tiba di Bandung pada Rabu, 24 Mei sekitar pukul 12:00 WIB usai melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta wisata dari Stasiun Gambir. Begitu tiba di Stasiun Bandung, Raja dan Ratu dijemput secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Raja dan Ratu kemudian diantar menuju ke Pendopo Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum sekitar pukul 12:19 WIB. Mereka disambut oleh tuan rumah Kota Bandung Walikota Ridwan Kamil dan istri Athalia Kamil.

Begitu tiba, pasangan kerajaan langsung disajikan menu untuk santap siang. Beragam hidangan disajikan oleh Ridwan dan sang istri untuk disantap pasangan kerajaan itu. Yang menarik, menu utama yang dipilih justru bukan menu barat.

“Yang dipilih ternyata menu Indonesia,” ujar Kepala Bagian Umum dan Peralatan Sekretariat Daerah Kota Bandung Dadang Dharmawan di Pendopa Kota Bandung pada hari ini.

Dia mengatakan, saat uji coba makanan, berbagai menu, termasuk menu barat, disajikan. Menu utama yang disajikan antara lain nasi goreng tradisional, gado-gado, sate ayam, dendeng kering krispi, shrimp large tartar sauce, dan acar.

Sedangkan menu pembuka terdiri Lembang Marcet Salad dengan venegrate dressing dan sup jamur. Sementara, aneka kue khas Indonesia dijadikan menu penutup. Sang tuan rumah menyajikan lapis legit ditambah french banana dengan saus karamel, buah-buahan, es krim matcha dan jus sirsak.

Jamuan kenegaraan ini diiringi pula hiburan musik, berupa medley lagu-lagu daerah Nusantara juga angklung, yang membawakan lagu tradisonal Sunda dan mancanegara. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.