Bulan puasa, Tasya Kamila mudik ke Indonesia

Rappler.com
Bulan puasa, Tasya Kamila mudik ke Indonesia
Bertepatan dengan libur musim panas, Tasya Kamila kembali ke Indonesia selama bulan puasa hingga Idul Fitri

JAKARTA, Indonesia – Bulan Ramadan akan menjadi lebih bermakna jika dilewati bersama keluarga dan orang terdekat. Itu pula yang dirasakan oleh penyanyi Tasya Kamila.

Tasya yang saat ini masih aktif menempuh pendidikan di Columbia University, New York, pulang ke Indonesia untuk menjalani ibadah puasa dan Idul Fitri nantinya. Kebetulan, saat ini kegiatan perkuliahan tasya juga sedang break karena libur musim panas.

“Karena ada kesempatannya untuk pulang, kenapa enggak pulang, kumpul bersama keluarga. Mamaku juga udah galau kan, kakakku yang satu kerja, yang satu berkeluarga, jadi tinggal di rumah sendiri. Kasian kan Mamaku sendiri. Jadi aku temenin,” kata Tasya saat ditemui di kawasan Tendean, Selasa, 30 Mei.

Sejak pertengahan Mei lalu, Tasya sudah kembali ke Indonesia. Namun terlebih dahulu ia mengerjakan proyek sosialnya di Sumba selama dua minggu. Setelah itu, baru ia terbang ke Jakarta.

Tapi bulan Ramadan ini dirasakan berbeda oleh Tasya. Pasalnya, ini adalah Ramadan pertama tanpa kehadiran sang ayah, H. Gatot Permadi Joewono, yang meninggal dunia pada 24 Maret lalu.

“Iya pastinya sedih. Aku mencoba enggak nangis karena daritadi udah nangis. Pastinya sedih karena biasanya Papa yang bangunin aku kalau lagi sahur. Kayak kemarin aku sahur sendirian, kerasa sepi.”

Belum lagi ditambah kenangan-kenangan manis bersama sang ayah saat bulan Ramadan silam. Tasya mengaku merindukan semua momen spesial bersama sang ayah tersebut. “Pasti ngajakin salat berjamaah, terus sahur bareng, buka puasa juga dia pasti usahain di rumah sama aku. Kalau aku lagi syuting atau enggak di rumah baru dia buka puasa di luar sama teman-temannya. Cuma seringnya kita janjian buka puasa bersama. Jadi itu momen-momen yang bakal aku kangenin.”

Tapi hidup terus berjalan. Tasya kini hanya ingin mewujudkan cita-citanya untuk membanggakan ayahnya. Salah satunya adalah dengan menuntaskan kuliahnya. Kata Tasya, kemungkinan besar dia menyelesaikan kuliah satu tahun lagi. 

“Setelah itu pengin lihat kesempatan apa yang terbuka. Sekarang kan build dulu network, karena ini juga field baru buat aku, jadi aku belajarnya kebijakan publik (public administration) di bidang energi dan lingkungan, jadinya sekarang menimba ilmu dulu,” lanjut Tasya.

Lantas, bagaimana dengan kariernya di dunia entertainment kelak? 

“Pastinya mau tetap berkiprah di dunia entertainment, karena dari kecil aku udah di entertainment. Bahkan aneh rasanya kalau aku enggak nyanyi, syuting atau enggak bikin konten apa-apa. Pasti bakal terus berkarya.” -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.