Polda Metro: Rizieq Shihab masuk DPO

Rappler.com
Polda Metro: Rizieq Shihab masuk DPO
Rizieq Shihab diduga terlibat kasus dugaan pornografi

JAKARTA, Indonesia — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Untuk kasus tersangka Rizieq Shihab, penyidik PMJ (Polda Metro Jaya) sudah menerbitkan DPO. Hari ini sudah menerbitkan DPO,” kata Argo saat dikonfirmasi pada Selasa, 31 Mei 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rizieq Shihab diduga terlibat percakapan berbau mesum dengan Firza Husein. Dalam percakapan melalui aplikasi whatsapp tersebut juga ditemukan foto wanita tanpa busana.

Firza Husein telah ditetapkan sebagai tersangka, begitu pula dengan Rizieq Shihab. Namun karena Rizieq mangkir dalam dua kali panggilan, penyidik pun memasukkan namanya dalam daftar pencarian orang.

Saat ini Rizieq dikabarkan masih berada di Arab Saudi. Penyidik pun mempertimbangkan untuk menerbitkan red notice untuk membawa Rizieq kembali ke Indonesia melalui tangan interpol.

Untuk itu sejumlah penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini menyambangi Mabes Polri untuk melakukan gelar perkara sekaligus membahas penerbitan red notice terhadap Rizieq.

“Saat ini penyidik sedang rapat di Mabes Polri dengan Divisi Hubinter (Hubungan Internasional),” kata Argo Yuwono. “Intinya nanti hasil rapat tersebut saya sampaikan.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.