Indonesia

10 Fakta unik tentang ‘Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge’

Rappler.com
10 Fakta unik tentang ‘Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge’

Peter Mountain

Pemeran Kapten Salazar menghabiskan waktu 2-3 jam setiap harinya untuk dirias. Sementara pemeran penyihir laut misterius Shansa Gloshifteh Farahani membutuhkan waktu merias hingga 4-5 jam

JAKARTA, Indonesia — Kisah kelima dari bajak laut fenomenal, Kapten Jack Sparrow, telah dirilis dalam film Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge sejak 24 Mei lalu.

Film kali ini membawa nuansa baru namun tetap mempertahankan elemen fantasi, aksi, komedi, dan sedikit sentuhan supernatural.

Selain itu juga ada fakta unik seputar film ini yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut sepuluh fakta tentang Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge.

1. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk dirias

Pemeran Kapten Salazar menghabiskan waktu 2-3 jam setiap harinya untuk dirias. Sementara pemeran penyihir laut misterius Shansa Gloshifteh Farahani membutuhkan waktu merias hingga 4-5 jam.

2. 42 pekerja untuk satu kostum

Tak hanya riasan, ternyata untuk membuat satu kostum Shansa dibutuhkan waktu 15 jam setiap harinya selama sepekan dengan 42 orang pekerja.

3. Ribuan rambut palsu

Tim penata rambut Peter Swords King membuat lebih dari 1.000 rambut palsu untuk film ini.

4. Teknik unik membuat kostum

Untuk memberikan kesan tua terhadap kostum-kostum untuk film ini, penata busana Penny Rose dan timnya berinovasi dengan berbagai teknik, mulai dari memasukan baju ke dalam adukan semen, merusaknya dengan parutan keju, hingga menggunakan penyemprot api.

5. Juan Carlos Vellido perankan dua peran

Juan Carlos Vellido merupakan satu-satunya aktor yang memainkan dua peran berbeda dalam dua film Pirates of the Carribean. Dalam On Strager Tides ia berperan sebagai seorang kapten asal Spanyol, sementara dalam Salazar’s Revenge ia berperan sebagai Lesaro, anggota kelompok Kapten Salazar.

6. Brenton Thwaites penggemar Pirates of the Caribbean sejak kecil

Aktor muda Brenton Thwaites yang berperan sebagai Henry dalam film ini ternyata merupakan penggemar seri Pirates of the Caribbean sejak kecil. 

7. Javier Bardem pernah menjadi pengunjung set

Sebelum bermain untuk seri film Pirates of the Caribbean yang kelima ini, Javier Bardem merupakan pengujung setia lokasi syuting karena istrinya, Penelope Cruz, merupakan pemeran Angelica — sosok bajak laut yang membantu Kapten Jack Sparrow.

8. 88 versi buku harian Carina Smyth

Sebelum menemukan model yang cocok, tim produksi sempat membuat 88 versi buku harian Carina Smyth. Sampul buku ini dibuat dari kulit dan untuk memberikan kesan usang, tim produksi menyiram halaman buku dengan kopi.

9. Dihiasi barang antik

Botol rum yang selalu dibawa Kapten Jack Sparrow merupakan barang antik asli dari abad ke-18. Sementara payung-payung renda yang ada dalam film merupakan buatan tangan seorang nenek berusia 70 tahun dari Brisbane, Australia.

10. Mendapat sambutan dari masyarakat adat

Di Hastings Point, salah satu lokasi pengambilan gambar yang terletak di seberang perbatasan Queensland, para pemain dan kru film mendapatkan sambutan dari klan Goobjingburra yang merupakan bagian dari masyarakat Budjalung, masyarakat adat yang telah tinggal di lokasi tersebut selama ribuan tahun.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.