Menikmati suasana asri di Terminal Wisata Grafika Cikole

Kevin Handoko

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menikmati suasana asri di Terminal Wisata Grafika Cikole
Selain menginap, pengunjung juga bisa menikmati beragam aktivitas di tempat ini

JAKARTA, Indonesia — Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika  mengunjungi kota Lembang. Di sana Anda bisa menikmati suasana hutan pinus yang masih asri dan udara gunung yang sejuk.

Terminal Wisata Grafika Cikole atau lebih sering disebut Grafika Cikole, merupakan tempat wisata, penginapan, dan restoran. Dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, luas 9 hektar dan suhu udara 16 derajat celcius, membuat tempat ini menjadi favorit di kalangan keluarga/rombongan untuk berlibur dan berkemah.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di Grafika Cikole. Aktivitas seperti outbond (flying fox), paintball, memetik strawberry hingga memberi makan rusa. Harga untuk mengikuti aktivitas-aktivitas tersebut masih terbilang wajar dan cukup terjangkau.

OUTBOND. Salah satu aktivitas yang bisa dinikmati di sini adalah flying fox. Foto oleh Kevin Handoko/Rappler

PETIK STRAWBERRY. Kegiatan yang tak bisa dilewatkan saat berada di Cikole adalah memetik strawberry sendiri. Foto oleh Kevin Handoko/Rappler

Untuk masuk ke Grafika Cikole tidak dipungut biaya alias gratis. Tempat ini juga sangat bagus untuk dijadikan objek swafoto. Jika Anda bersama keluarga hanya ingin menikmati suasana gunung, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Grafika Cikole juga terkenal akan penginapan Hobbit nya. Penginapan yang mirip dengan salah satu rumah di film The Hobbit & Lord Of The Rings. Penginapan ini bisa menampung 6 orang dengan fasilitas air panas, barbeque, dan sarapan pagi. Dengan eksterior dan interior kayu membuat penginapan tersebut sangat nyaman untuk ditinggali. Untuk menikmati penginapan Hobbit, Anda perlu membayar Rp 920 ribu per malam.

PENGINAPAN. Salah satu area penginapan di Taman Wisata Grafika Cikole. Foto oleh Kevin Handoko/Rappler

Selain penginapan Hobbit, Grafika Cikole juga memiliki penginapan yang standar. Meskipun standar, fasilitas yang diberikan hampir sama dengan penginapan Hobbit. Hanya saja perbedaan bentuk bangunan. Harga yang ditawarkan sedikit lebih murah dari penginapan Hobbit. Anda perlu merogoh kocek Rp 880 ribu per malam.

Untuk Anda yang tidak memiliki budget yang tinggi, Anda bersama keluarga bisa mencoba penginapan ala kemah. Kemah didirikan di atas rumput dan di bawah naungan pohon pinus. Anda tidak perlu takut kehujanan, karena kemah tersebut tahan air dan embun, jadi Anda akan tetap kering di dalam kemah. Penginapan ala camping dibandrol Rp 440 ribu malam sudah termasuk barbeque dan sarapan pagi.

KEMAH. Selain bangunan penginapan yang permanen, pengunjung juga bisa tinggal di kemah untuk semakin menikmati suasana alam. Foto oleh Kevin Handoko/Rappler

Selama di Grafika Cikole, Anda bersama keluarga akan dibuat serasa bukan berada di Indonesia. Suasana yang sejuk, jauh dari polusi dan kebisingan membuat Anda beserta keluarga enggan untuk cepat  pulang dari tempat tersebut.

Sudah berencana untuk menikmati suasana asri Terminal Wisata Grafika Cikole? Jangan lupa membawa peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Gunakan kode promo Bukalapak di sini!—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!