Nasib Carlton Cole di Persib kini di ujung tanduk

Yuli Saputra
Nasib Carlton Cole di Persib kini di ujung tanduk
Cole pulang kampung saat Lebaran tanpa memberi tahu manajer Persib

 

BANDUNG, Indonesia — Karir Carlton Cole di Persib Bandung sedang di ujung tanduk. Malah, kabar pemecatannya sudah muncul dalam beberapa hari terakhir. 

“Kata siapa (dipecat)? Belum.  Kan ini harus dibicarakan baik-baik. Ngambil langkah yang terbaik.  Saya juga belum bicara sama manajemen, dengan Cole juga saya perlu bicara,” kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat dihubungi Rappler, Rabu 12 Juli 2017.

Akan tetapi rumor pemecatan mantan pemain Chelsea dan West Ham United ini semakin menguat, apalagi ada kabar manajeman akan mencari dua striker baru. Sekali lagi, Umuh belum mau  mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Nanti kalau sudah pasti (pemecatan Cole), kita akan merilis persiapan mencari striker pengganti,” kata pria yang biasa disapa Wa haji ini.

Meski begitu, Umuh tetap tak bisa menutupi kekecewaannya pada Cole.  Ia mengatakan, saat libur Lebaran kemarin, Cole pulang ke kampungnya tanpa memberinya kabar. “Cole kemarin pergi sebelum Lebaran dan sekarang baru kembali, tidak ada kabar ke saya,” ungkap Umuh.

Ketika ditanya apakah kepulangan Cole tanpa seijin dirinya sebagai manajer.  Umuh menolak menjawabnya.“Nanti yah, ini sedang dibicarakan bersama manajemen,” katanya.

Sejak bergabung dengan Tim Maung Bandung, Cole belum menunjukkan taringnya. Dari 13 laga, Cole baru bermain empat kali. Dari empat kali bermain, Cole belum sekalipun bermain penuh alias 2×45 menit.

Padahal, Cole sempat berambisi menjadi pencetak gol terbanyak di musim ini.“Saya percaya bisa menjadi pencetak gol terbanyak, 10 hingga 20 gol,” kata Cole saat diperkenalkan ke publik di Bandung, Kamis 30 Maret 2017 lalu.

Tapi apa daya, cedera yang sempat dialaminya menyulitkan dia meraih cita-cita menjadi pencetak gol terbanyak.  Selama kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka, Cole juga belum sekalipun mencetak gol.

Menurut Umuh, Cole masih kesulitan beradaptasi dan mengalami kendala fisik.“Untuk shooting aja dia tidak bisa, apa kakinya sakit atau bagaimana.  Harusnya dia ditest medis lagi,” ungkap Umuh kepada Rappler, di awal Juni 2017.

Rupanya, manajemen Persib Bandung masih mengevaluasi posisi Cole di tim berjuluk Pangeran Biru ini.  Bagaimana keputusannya? Kita tunggu saja hingga usai putaran pertama Liga 1. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.