Neymar dibeli PSG Rp 3,5 triliun, FIFPro minta aturan transfer dikaji ulang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Neymar dibeli PSG Rp 3,5 triliun, FIFPro minta aturan transfer dikaji ulang
Sepak bola kini hanya dikuasai segelintir klub-klub kaya

JAKARTA, Indonesia — Kepindahan Neymar ke Paris Saint Germain dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro atau Rp 3,5 trilun mengundang banyak kritik.

Salah satunya dari organisasi yang menaungi para pemain sepak bola profesional dunia, FIFPro. Menurut mereka, transfer gila-gilaan PSG ke Barcelona menghancurkan keseimbangan kompetisi.

“FIFPro menyeru Komisi Eropa untuk menyelidiki aliran uang via biaya transfer dalam wilayah Uni Eropa untuk mengetahui dampaknya terhadap keseimbangan kompetisi di kawasan ini,” kata Sekrektaris Jenderal FIFpro Theo van Seggelen, Sabtu 5 Agustus 2017.

Theo menilai transfer senilai Rp 3,5 triliun yang dilakukan PSG untuk mendapatkan Neymar menunjukkan jika sepak bola kini hanya didominasi oleh segelintir klub-klub kaya. Akibatnya, kekuatan klub menjadi berat sebelah.

Karena itu mereka meminta Komisi Eropa untuk segera menggulirkan investigasi untuk menelisik aturan transfer dalam dunia sepak bola. “FIFPro meminta Komisi Eropa meluncurkan investigasi atas aturan transfer,” kata Theo. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!