5 hal tentang Marcello “Ello” Tahitoe

Rappler.com
5 hal tentang Marcello “Ello” Tahitoe
Datang dari keluarga berlatar belakang musisi, tak heran, karier pria berusia 34 tahun ini melejit di dunia musik Tanah Air

JAKARTA, Indonesia —Selama 12 tahun menggeluti dunia musik, Marcello Tahitoe, atau yang biasa disapa Ello telah menorehkan banyak prestasi. Namanya dikenal karena memiliki gaya bermusik yang khas dengan suara yang khas pula.

Seperti apa perjalanan karier dan kehidupan Ello? Simak beberapa fakta menarik tentangnya.

Anak musisi

Tak salah jika Ello, begitu sapaannya, berbakat dalam bermusik, karena ternyata darah musisi mengalir dalam nadinya.

Ayah Ello, Minggoes Tahitoe, merupakan pemusik dan pengarang lagu. Sedangkan sang mendiang ibu, Diana Nasution, adalah seorang penyanyi pop yang terkenal di tahun 1980an. Ello dikenal sangat dekat dengan mendiang ibunya, Diana Nasution sampai akhirnya Diana meninggal pada Oktober 2013 saat berusia 55 tahun.

Dengan usahanya dan dibekali musikalitas yang tinggi, Ello berhasil menorehkan namanya dalam deretan musisi Tanah Air yang terkenal.

Debut albumnya masuk deretan terlaris

Memulai karier bermusiknya pada 28 Februari 2005, pria berdarah Maluku ini merilis debut albumnya dengan titel Ello. Album tersebut kemudian masuk ke dalam deretan musik terlaris dengan hit single yang berjudul Pergi Untuk Kembali.

Berhasil terjual lebih dari 150 ribu keping, album perdananya meraih sertifikat platinum.

Ditambah lagi, meski terhitung sebagai pendatang baru dalam industri musik, Ello sudah berhasil menyabet dua penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2005.

Tidak suka dipanggil “Ello”

Meski ‘Ello’ merupakan nama panggungnya, namun anak ke-3 dari 4 bersaudara ini mengaku tidak suka dipanggil Ello. Pasalnya, nama itu berasal dari panggilannya saat di rumah yang diciptakan sang ibu kala Ello masih kecil. Dalam beberapa wawancara, ia mengaku lebih nyaman dipanggil Ello hanya saat di rumah saja.

Karena itu, belakangan ini Ello mulai memakai nama Marcello Tahitoe sebagai nama panggungnya. Hal ini ia lakukan dalam rangka melakukan branding ulang terhadap image-nya.

Ubah total penampilan

Selain melakukan pergantian nama, Ello juga mengubah total penampilannya. Jika pada awal kariernya posturnya sedikit gemuk dengan rambut pendek, kini Ello bertransformasi dengan imej yang berbeda. Ia kini gondrong, berkumis, dan badannya berhias tato.

Perubahan penampilannya juga menandakan pergantian aliran musiknya. Ello yang dulu bergenre pop dan menyanyikan lagi-lagu melankolis, sekarang menyanyikan lagu-lagu yang bertempo lebih cepat dengan nuansa rock.

Pacar selebriti

Kehidupan asmara Ello memang selalu jadi bahan sorotan media Tanah Air. Karena selama dikenal sebagai public figure, Ello kerap terlibat asmara dengan sesama selebriti.

Ello sempat berpacaran lama dengan model Firrina Sinathrya sebelum akhirnya putus dan Firrina kini tengah mempersiapkan pernikahan dengan Petra Sihombing. Sebelum dengan Firrina, Ello juga sempat berpacaran dengan Julie Estelle.

Saat ini, Ello berpacaran dengan aktris Aurelie Moeremans yang usianya terpaut 10 tahun lebih muda dari Ello. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.