SAKSIKAN: Icip-Icip edisi Burger Sehat

Sakinah Ummu Haniy
SAKSIKAN: Icip-Icip edisi Burger Sehat
Rappler mencoba burger andalan MAM dan Burgreens. Mana yang lebih enak?

JAKARTA, Indonesia — Burger merupakan salah satu makanan enak yang sering membuat kita merasa berdosa setelah memakannya karena kandungan kalorinya yang tinggi serta bahannya yang cenderung kurang sehat.

Namun ternyata ada pula burger lezat yang tidak memberikan beban tambahan untuk tubuh kita. Dalam episode Icip-Icip kali ini, Rappler mencoba burger dari dua restoran yang menyajikan makanan sehat.

Yang pertama adalah The Disastr Burger dari MAM. Restoran miliki aktris Dian Sastrowardoyo dan teman-temannya ini baru dibuka pada Maret 2017 dan memang fokus pada makanan dengan bahan organik, tanpa bahan pengawet, dan mengedepankan bahan yang segar.

Tujuan MAM yang ingin menyajikan makanan lezat tetapi sehat cukup tercapai dalam The Disastr Burger. Untuk harga Rp.116.500, The Disastr Burger berisi dua patty daging wagyu, keju, daun selada, serta paprika, yang diapit dengan roti gandum. 

Meskipun seluruh bahan dan bumbunya organik, burger ini tetap sangat nikmat disantap.

Burger kedua yang Rappler coba merupakan menu andalan dari Burgreens, restoran vegetarian yang seluruh bahan masakannya juga organik. Burgreens pertama kali muncul pada tahun 2013 dan kini telah memiliki tiga cabang di seluruh Jakarta.

Burger andalan Burgreens adalah Big Max, sebuah burger dengan dua patty yang bisa dipilih sendiri. Serupa dengan burger di MAM, patty di Burgreens juga diapit dua roti gandum.

Burger mana yang lebih enak? Simak jawabannya dalam video di atas.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.