Philippine volleyball

7 Kamera ‘mirrorless’ dengan harga di bawah 6 juta

Indra Zakaria

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

7 Kamera ‘mirrorless’ dengan harga di bawah 6 juta
Kamera ‘mirrorless’ menjadi kamera yang banyak diperbincangkan karena fiturnya yang menawan

JAKARTA, Indonesia — Kamera mirrorless adalah salah satu jenis kamera yang banyak menjadi pembicaraan pada masa kini. Selain praktis untuk dipakai, kamera ini juga memiliki bentuk yang mudah untuk dibawa.

Tak jarang beberapa orang beranggapan bahwa kamera ini memiliki harga yang tidak bersahabat. Nyatanya, anggapan ini tidak selamanya benar.

Tentu saja ada beberapa kamera dengan jenis mirrorless yang dijual dengan harga yang bersahabat. Berikut tujuh kamera mirrorless yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah: 

1. Fujifilm XQ2

Foto dari cnet.com/IDN Times

Kamera mirrorless keluaran dari brand Fujifilm ini dapat kamu bawa pulang dengan harga Rp. 5,9 juta saja. Dengan harganya, fitur yang kamu dapatkan dari kamera ini tidak kalah baik dengan kamera mirrorless lain. Kamera dengan ukuran 3 inci ini memiliki sensor X-Trans CMOS II 2/3 Inc, resolusi piksel sebesar 12M, prosesor EXR II, dan aperture f/1.8

2. Pentax Q S1

Foto dari cameras.reviewed.com/IDN Times

Kamera dengan layar 3 inci ini sudah dapat kamu beli dengan harga 6 jutaan. Kamera ini juga memiliki beberapa fitur menawan, yakni, resolusi sebesar 12MP. Prosesor Q Engine, serta ISO Auto 100 – 12800. Pentax Q S1 memiliki desain yang cukup unik dengan mempertahankan kesan vintage dan gagah. 

3. Olympus PEN E-PL 6

Foto dari bejo-photography.blogspot.sg/IDN Times

Dengan membawa uang sebesar Rp. 4,3 juta saja kamu dapat membawa kamera ini pulang. Kamera dengan layar LCD slide touchscreen 3inci ini juga memiliki fitur yang tidak kalah menarik, yakni, sensor CMOS 16.1MP dan Low ISO. Kamera ini dikabarkan memiliki shutter lag yang lebih singkat serta fitur art filter yang menawan.

4. Samsung NX Mini

Foto dari thephoblographer.com/IDN Times

Kamera ini memiliki harga yang sama dengan kamera mirrorless Fujifilm XQ2. Dengan harga yang sama, kamu sudah bisa menikmati kamera dengan resolusi sebesar 21MP, sensor BSI-CMOS, dan ISO Auto 160-12800 (dapat diperluas hingga 100-25600).

5. Canon EOS M10

Foto dari pocket-lint.com/IDN Times

Kamera yang memiliki fitur image sensor CMOS dan rentang ISO dari 100 hingga 12800 ini sudah bisa kamu beli dengan harga Rp. 5,6 juta saja. Kamera ini juga sudah dibekali dengan lensa kit Canon EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM juga LCD tilting. 

6. Sony Alpha a5000

Foto dari thephoblographer.com/IDN Times

Kamera mirrorless yang satu ini memiliki fitur sensor Exmor APS HD CMOS yang sudah diuji kehebatannya, Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa SELP 16-50mm, LCD 3 inci TFT, dan BIONZ Image Processor. Kamera dengan resolusi 20,1 MP ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp. 5,9 juta saja.

7. Nikon 1 V2

Foto dari luminescentphoto.com/IDN Times

Kamera mirrorless produksi Nikon ini memiliki banyak fitur canggih yang membuat kamu ingin membelinya. Salah satunya adalah kemampuannya untuk menghasilkan rekaman video Full HD hingga resolusi 1080 x 1920 piksel pada kecepatan 60fps. Kamera dengan kemapuan image sensor CX yang berukuran 13,2 x 8,8 mm ini sudah dapat kamu bawa pulang dengan harga Rp. 5,3 juta saja.

Sudah kah kamu menentukan kamera mirrorless pilihanmu? –Rappler.com

Sebelumnya artikel ini telah diterbitkan oleh IDNTimes.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!